Naik KRL Gratis

KOTA - Aksi demonstrasi tak melulu berdampak negatif, sebab ada kesempatan dalam kesempitan dibalik itu.

Aksi demo ribuan petugas loket, membuat para penumpang commuter line dan KRL ekonomi dari Bogor ke Jakarta gratis.

Aksi mogok kerja yang dilakukan para petugas loket karcis KRL Jabotabek membuat pelayanan di sejumlah stasiun tak terlayani secara baik. Namun dibalik itu, para penumpang malah ketiban rejeki nompolok bisa naik kereta gratis dari arah Bogor menuju Jakarta.

Pantauan di Stasiun Bojong Gede, Selasa (25/6/2013), ribuan penumpang tidak membeli tiket dan langsung naik kereta api. Karena tidak ada petugas yang melayaninya. Seorang petugas kereta bahkan mempersilahkan para penumpang untuk segera naik kereta tanpa membeli tiket.

Pengawas Stasiun Bogor Eman Sulaeiman mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya penumpang pihaknya mengerahkan para KS yang biasa beroprasi di Stasiun Bogor Sukabumi untuk membackup menjadi pelayan karcis.

Sementara, sejumlah penumpang di Stasiun Bojong Gede mengaku gembira dengan gratisnya tiket commuter line ini, namun sebagian juga khawatir jika pas turun di stasiun tujuan ditanyakan karcis. "Senang sih gartis naik kereta," kata Tri salah sati penumpang.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa dari Aliansi Serikat Pekerja Kereta Api Jabodetabek (SPKAJ)digelar di kantor PT KAI Jalan Juanda, Jakarta Pusat. Kordimator aksi Pupu Saepuloh mengatakan, hari ini dirinya dan teman temannya akan melaksanakan aksi sekira pukul 10.00 WIB ke kantor PT KAI, Selasa (25/6/2013).

Menurutnya, ada beberapa tuntutan dalam aksi kali ini diantaranya, menghapuskan pelaksanaan sistem kerja kontrak dan Outsoursing di PT KAI serta PT KCJ yang bertentangan dengan UU No 13 tahun 2003 jo. Pemenakertrans No 19 tahun 2012.

"Mengangkat para pekerja atau buruh dari 8 vendor outsoucing yang bekerja sama dengan PT KAI dan PT KCJ diangkat sebagai pekerja tetap di PT KCJ sebagaimana dimaksud dlm nota Pengawasan No.B.261/PPK/NKL/V/2013, tanpa syarat," imbuhnya. (tpk)




Editor: MICHELLE
Email: redaksiberitabogor@gmail.com


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 12.34. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Pulau Seribu
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas
Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor