Masuk Istana Bogor Gratis

KOTA - Tak lama lagi Istana Bogor terbuka untuk umum.

Keberadaan Istana Bogor memiliki nilai sejarah yang tinggi, disamping lokasinya terletak dipusat kota hujan yang sejuk dan asri.

Antusias masyarakat masuk ke Istana Bogor  luar biasa, buktinya dua hari menjelang pelaksanaan Istana Open pendaftar sudah mencapai 24 ribuan. 

Para pendaftar tidak hanya datang dari dalam Negeri, tapi juga dari mancanegar, diantaranya wisatawan asal Australia dan timur tengah sudah mendaftarkan diri untuk masuk Istana Bogor.

Koordinator pendaftaran Istana Bogor Istadi mengatakan, Istana Bogor akan dibuka untuk umum selama 5 hari, mulai tanggal  17 sampai 20  Juni dan 22 Juni 2013. “ Hingga hari Jum’at pendaftar sudah mencapai 24 ribu, “ kata Istadi yang ditemui dilokasi pendaftaran Istana Bogor, Gedung Kemuning Gading Jalan Kapten Muslihat Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, kemarin.

Istadi menyebutkan, para pendaftar tidak hanya datang dari dalam negeri, tapi juga dari Mancanegara seperti dari Australia, dan Negera – Negara Timur Tengah.  “ Ada rombongan wisatawan dari Australia dan  Negara Timur Tengah yang sudah mengambil tiket masuk ke Istana Bogor, “ ujar Istadi.

Menurut Istadi, dari dalam negeri yang datang dari luar Bogor  dan telah memesan tiket masuk  antara lain dari Jombang Jawa Timur, dan Kalimantan. “ Disbudpar tahun ini mentargetkan 65 ribu pengunjung,”  kata dia.

Istadi mengatakan, pemberangkatan peserta masuk Istana Bogor mulai dari halaman Gedung Kemuning Gading di Jalan Kapten Muslihat dan langsung diberangkatkan masuk ke Istana Bogor. “ Setiap harinya kita akan berangkatkan 8 kali pemberangkatan mulai pukul 08 wib, “jelasnya.

Ia kembali mengingatkan pada saat pelaksanaannya nanti  para peserta agar memperhatikan dan menghormati aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara  maupun aturan yang sudah ada di dalam lingkungan Istana Bogor.

Selain berkunjung ke Istana Bogor, lanjut Istadi,  pihak panitia juga membuka kesempatan kepada masyarakat, setelah berkunjung ke Istana Bogor   bisa mengunjungi Museum yang ada di Kota Bogor.

“Ada tiga museum dibuka gratis untuk masyarakat umum pada saat pelaksanaan Istana Open nanti.  Ketiga Museum tersebut yaitu Museum PETA, Museum Perjuangan, dan Museum Etnonotani, “ pungkasnya. (eka)





Editor: MICHELLE
Email: redaksiberitabogor@gmail.com



PEMBERITAHUAN PENTING



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.27. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor