RS Hermina Mekarsari Diresmikan

CILEUNGSI - Warga kabupaten Bogor bisa berobat di RS Hermina Mekarsari.

Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Mekarsari yang dibangun diatas tanah seluas 8433 meter persegi dan merupakan anggota ke-17 dari Hermina Hospital Group (HHG) secara resmi dibuka Bupati Bogor Rahmat Yasin di RSU Hermina Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (14/5/2013). 

RS Hermina Mekarsari dapat menjadi solusi dalam ratio tempat tidur dimana jumlah penduduk di Kabupaten Bogor  hampri 5 juta jiwa dan jumlah tempat tidur yang ada kurang lebih 1806, artinya masih kekurangan tempat tidur. 

Menurut Dr. Muhammad Nurussalam selaku Bussines Development Manager Marketing Departement didepan wartawan menjelaskan bahwa Rumah Sakit berlantai empat ini menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang terdiri dari rawat jalan, rawat inap, pelayanan penunjang medis dan pelayanan lainnya. Rawat jalan, pelayanan konsultasi dokter spesialis dan sub spesialis seperti kebidanan dan penyakit kandungan, kesehatan anak, Perinatologi, bedah (umum, saraf, tulang, anak), klinik gigi serta psikologi anak dan dewasa. Untuk rawat inap, terdiri dari super VIP, VIP, Kelas I, Kelas II dan Kelas III. 

Pelayanan penunjang medis seperti laboratorium, radiologi, instalasi farmasi, fisioterapi. Adapun pelayanan unggulan meliputi kebidanan dan penyakit kandungan, kesehatan anak, Fetomaternal, Perinatologi, NICU, Klinik Tumbuh Kembang dan Klinik Spesialistik.

Dr. Muhammad Nurussalam berharap dengan keberadaan RSU Hermina Mekarsari dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang profesional bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di daerah Cileungsi dan sekitarnya. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng serta pemberian cinderamata dari RSU Hermina Mekarsari kepada Bupati Bogor Rachmat Yasin serta dalam Kegiatan ini pula, Bupati Bogor melakukan peninjauan ke ruang RSU Hermina Mekarsari. 


Sementara Bupati Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa RS Hermina Mekarsari  dibangun untuk memberikan pelayanan yang baik dengan mendahulukan keselamatan pasien terutama kualitas kesehatan ibu dan anak.

“Pendirian Rumah sakit Hermina Mekarsari mencerminkan ketanggapan terhadap permasalahan dan upaya pengembangan program keluarga berencana, peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak serta reduksi angka kematian ibu dan bayi yang masih menjadi problematika pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Bogor,” jelas Bupati.

Menurutnya, pelayanan kesehatan ibu dan anak terkait langsung dengan tujuan MDGS (Milenium Development Goals). Oleh karena itu, lanjut RY, adanya RS Hermina Mekarsari, masyarakat Kecamatan Cileungsi dan Jonggol memiliki kesempatan yang lebih terbuka untuk meningkatkan kualitas kesehatan keluarga, khususnya melalui kesertaan dalam program Keluarga Berencana (KB), pemeliharaan kesehatan reproduksi hingga pasca persalinan dan tumbuh kembang balita.

Tak hanya itu, Bupati Bogor meminta Rumah sakit dan Puskesmas yang terdapat di Cileungsi dapat bekerjasama dengan baik agar meningkatkan kualitas pelayanan dan kesehatan masyarakat. 


Ditambahkannya, rumah sakit pemerintah dan swasta memiliki peran yang sama dalam upaya memenuhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bupati menghimbau agar RSU Hermina memberikan pelayanan terbaik dan bersaing secara sehat dengan tetap berpihak kepada pasien atau masyarakat. (arif)




Editor: Annisa Ramadhan
Email: redaksiberitabogor@gmail.com


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.52. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor