Pencanangan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Pemerintah pusat gencarkan pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi. 

Wakil Presiden Boediono mencanangkan reformasi birokrasi pemerintah daerah di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (28/5/13), yang ditandai dengan menetapkan 98 Pemda sebagai pilot project reformasi birokrasi.

Penetapan 98 pemda sebagai pilot project tersebut dituangkan dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 96/2013 tentang Penetapan Pilot Project bagi Pemerintah Daerah.


Jumlah meliputi 33 pemerintah provinsi, 32 ibukota provinsi (30 kota dan 2 kabupaten), serta 35 kabupaten.

Budiono meyakini bahwa reformasi birokrasi merupakan kunci kemajuan bangsa. "Karena kinerja pemerintahan merupakan kunci keberhasilan bangsa," ujar Budiono sebelum mencanangkan ke-98 daerah sebagai pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi.

Ditambahkan oleh Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar bahwa dengan dilakukan pencanangan, diharapkan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah daerah semakin bergairah, dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, kompeten, dan melayani

Azwar pun meyakini bahwa dengan adanya reformasi birokrasi akan meningkatkan profesionalisme pembangunan aparatur yang menjadi prioritas utama dalam reformasi birokrasi. "Inti reformasi birokrasi adalah kemauan untuk bekerja keras untuk menciptakan tata kelola yang lebih baik," paparnya.  (chris)






Editor: MICHELLE
Email: redaksiberitabogor@gmail.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 00.45. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor