Ketua Pengadilan Cibinong Resmi Dilantik

CIBINONG - Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Jawa Barat, Marni Emmy Mustafa, lantik Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Cibinong. 

Dalam pelantikan tersebut Marni Emmy berharap pemimpin harus melihat sesuatu secara visioner, mampu membedakan mana yang benar dan salah. 

"Pemimpin harus kreatif dan informatif, karena berhasilnya reformasi pengadilan ada di pundak pimpinan," katanya saat melantik Ketua Pengadilan Negeri Cibinong di gedung Pengadilan Negeri Cibinong, Senin (13/5/2013). 

“Atas nama lembaga dan atas nama pribadi saya ucapkan selamat, saudara Sujatmiko telah diambil sumpahnya dan dilantik. Kami mendoakan kariernya terus meningkat dan harus jadi panutan, jaga kehormatan diri. Ibarat pohon semakin tinggi semakin kencang angin yang menerpanya. Pengadilan Negeri Cibinong harus melakukang langkah dan kebijakan yang lebih serius untuk meraih kepercayaan publik,” tandas Emmy.

Para hakim, lanjutnya, seyogyanya lebih terpelajar daripada sekedar pandai bersilat lidah. Mereka wajib memiliki intergritas dan martabat. Keputusan hakim yang salah akan lebih fatal dari mencemari air karena keputusan hakim yang salah akan mencemari mata airnya. Sudah saatnya kita berubah, merubah pola pikir, dan meningkatkan rasa memiliki antar lembaga keadilan.  


Serah terima jabatan dari Ketua PN lama, Sumpeno kepada Ketua PN baru Sutjatmiko, disaksikan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin, Kapolres Bogor, Dandim 0621/SK, Kajari Bogor, Danlanud ATS, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama. Pelantikan tersebut disaksikan juga perwakilan dari lembaga peradilan lainnya seperti Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi. (ice)






 



Editor: Annisa Ramadhan
Email: redaksiberitabogor@gmail.com



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 17.41. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor