Jalur Khusus Penerimaan Siswa Baru

KOTA - Pendaftaran dimulai tanggal 13 Mei 2013 sampai 15 Mei 2013

Dinas Pendidikan Kota Bogor kembali membuka jalur khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2013/2014 bagi siswa dan siswi di Kota Bogor yang memiliki prestasi. Bagi siswa dan siswi yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik dapat mendaftarkan diri pada PPDB jalur prestasi mulai Senin hingga Rabu (13-15/5/2013).

Siswa/siswa berprestasi tersebut dapat mendaftarkan diri pada sekolah yang diminati.Demikian dijelaskan oleh Kasi Kurikulum pada Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bogor Jajang Koswara, Selasa (14/5/2013).

“Persyaratannya calon peserta didik baru berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik memiliki sertifikat atau piagam penghargaan yang dikeluarkan oleh kementrian/badan/dinas/lembaga/institusi dan organisasi resmi yang diakui pemerintah,” terang Jajang.

Jajang mencontohkan piagam penghargaan yang diakui pemerintah diantaranya dari Dinas pendidikan, Kantor Pemuda dan olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kementrian  Agama, LIPI, Kwarcab, KONI, dan BAPOPSI dalam kejuaraan yang diselenggarakan secara berjenjang.

“Sertifikat atau piagam penghargaan yang dikeluarkan adalah bersifat kejuaraan yang diselenggarakan pemerintah, lembaga atau organisasi terkait atau institusi/sekolah antara tahun pelajaran 2010/2011 sampai dengan 2012/2013,” jelas Jajang.

Namun bagi kejuaraan yang dilaksanakan melalui lomba pramuka tingkat IV dan V, jambore tingkat nasional dan internasional atau oleh EO maupun yang tidak dilaksanakan secara berjenjang harus mendapat rekomendasi. Rekomendasi tersebut dikeluarkan Dinas Pendidikan, Kantor Pemuda dan Olahraga, Dinas kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, Kementrian Agama atau Kwarcab.

Sementara itu, bagi calon peserta didik baru yang berprestasi di bidang olahraga harus membuat surat pernyataan yang memiliki kekuatan hukum. Surat pernyataan tersebut dibuat anatar Calon Peserta Didik, KONI, Pengcab dan diketahui oleh Kantor Pemuda dan Olahraga untuk dan bersedia menjadi atlet Kota Bogor.

Jajang menjelaskan, selanjutnya bagi siswa berprestasi yang sudah mendaftarkan diri melalui jalur prestasi ini akan mengikuti mekanisme seleksi.  Test seleksi akademis dan non akademis akan dilaksakana pada tanggal 17-18 Mei 2013. Selanjutnya hasil
seleksi akan diumumkan pada tanggal 21 Mei 2013. Hasil test akan diumumkan mulai pukul 08.00 WIB di sekolah tempat calon Peserta Dididik Baru mendaftar.

Selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan diterima, wajib mendaftar ulang pada tanggal 22-23 Mei 2013. Bila tidak, maka ybs. dianggap telah mengundurkan diri. (ags)





Editor: MICHELLE
Email: redaksiberitabogor@gmail.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 21.50. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor