Calon Walikota Diminta Taat Peraturan

KOTA - Dalam pelaksanaan tahapan pemilihan calon walikota harus taat peraturan.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor akan terus melakukan pengawasan terhadap para Bakal Calon (Balon) Walikota dan wakil Walikota Bogor dalam melakukan kegiatan sosialisasi.

"Terutama atribut maupun pemahaman para Balon terhadap prosedur dan aturan main yang di keluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor serta mengiikuti prosedur yang ada," kata Kepala Bidang (Kabid) Politik dan Organisasi Masyarakat (Ormas), Rustadi, Jum'at (3/5/2013)

Hal ini menilai perkembangan politik menjelang pesta demokrasi Kota Bogor dalam Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor (Pilwalkot) periode 2013 sampai dengan 2018 mendatang terhadap banyaknya nama-nama Bakal Calon (Balon) Pilwalkot yang disertai menjamurnya atribut para Balon dibeberapa sudut Kota Bogor.

Sejauh ini pihaknya menghormati dan menhargai para Balon selama mereka memahami dan mengikuti aturan main yang di berlakukan dari KPU. “Hendaknya para calon mempelajari aturan main tersebut sehingga masyarakat akan paham terhadap karakter Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor kalau mereka memahami mekanisme dan aturan main yang ada,” kata Rustandi. 

Mengenai banyaknya spanduk dan atribut Bakal Calon Walikota yang tersebar di beberapa sudut Kota Bogor, Rustandi mengatakan harus sesuai surat edaran Walikota Bogor H. Diani Budiharto pada bulan September 2011.

Surat edaran itu meminta pemasangan spanduk harus memberitahukan terlebih dahulu kepada  Kantor Kesbang yang mana tembusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor serta memberitahukan ke kantor kecamatan setempat bila ada pemasangan di wilayah kecamatan yang istilahnya ada basa basi dengan pemerintah yang punya wilayah dan itupun hanya satu minggu waktu yang diberikan dengan catatan mereka memakai media sendiri tidak menumpang. 

“Para Balon ini kita akan hormat bila mereka mematuhi ketentuan yang berlaku dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara persuasive sesuai yang mereka ingin sepanjang dalam koridor dan aturan main yang di berlakuakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor yang di maksud dengan etika berpolitik itu sendiri,” katanya. (sum)



Editor: MICHELLE
Email:beritabogor2002@gmail.com









JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 20.00. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor