Panwascam Kota Bogor Resmi Dilantik

KOTA - Tugas Panwascam adalah salahsatu bagian penting yang akan mendukung sukses dan lancarnya pelaksanaan Pilwakot Bogor.

Sejumlah 18 anggota Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas  dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Panwaslu Kota Bogor Rudi Rohyadi di Balaikota Bogor, Rabu (10/4/2013).

Pengukuhan dan pelantikan anggota Panwascam dihadiri Staf Ahli Walikota Bogor bidang Pemerintahan Hendi Iskandar.  Dari 18 orang yang dilantik, setiap kecamatannya 3 orang.

Walikota Bogor Diani Budiarto dalam sambutannya disampaikan Staf ahli bidang Pemerintahan Hendi Iskandar meminta, kepada anggota Panwascam yang dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. 

Diingatkan, amanah dan tugas ini adalah salah satu bagian penting yang akan mendukung sukses dan lancarnya pelaksanaan Pilwakot Bogor, karena sejatinya anggota Panwascam yang dilantik bersama panwaslu memiliki otoritas pengawasan terhadap seluruh tahapan Pilwakot Bogor. “Maka, sangat diharapkan dapat melakukan beberapa hal untuk memastikan bahwa otoritas tersebut berjalan optimal dan berkontribusi positif terhadap lancarnya pelaksanaan Pilwakot,”ingatnya.

Selainn itu, lanjutnya, mampu memahami dengan baik seluruh peraturan yang terkait Pilwakot Bogor, memiliki netralitas dan selalu mengedepankan semangat netralitas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Panwascam. Apapun latar belakang yang mungkin terkait dengan salah satu kandidat tidak boleh mempengaruhi pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Panwascam.

Diharapkan untuk mampu berkoordinasi dengan baik dengan seluruh jajaran Panwaslu Kota Bogor. dan dapat bekerja keras, cerdas dan bekerja Ikhlas selama menjalankan amanah sebagai anggota Panwascam. Yakinilah memiliki peran penting dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilwakot Bogor.    

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Bogor Rudi Rohyadi, menyampaikan bahwa anggota Panwascam yang dilantik,  mereka juga akan di berikan bimbingan teknik (Bintek). “ Saya meminta kepada anggota Panwascam betul-betul netral tidak keberpihakan kepada siapapun, dan pemilihan ini berjalan Luber, jurdil, damai, dan berkulaitas, “ tukasnya. (eka)





Editor: Michelle
Email: beritabogor2002@gmail.com



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 23.43. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor