Antisipasi Masalah Kamtibmas

KOTA - Antisipasi masalah Kamtibmas, Tawuran Pelajar, Toleransi antar Umat Beragama, 


Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar pertemuan Forum Konsultasi dan Komunikasi Daerah (Forkonkomda).

Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Chysant Harmony Taman Yasmin Jalan KH. Abdullah Bin Nuh Kota Bogor Kamis (18/4/2013) yang dibuka oleh Kepala Kesbangpol Kota Bogor Aep Syaefudin mewakili Walikota Bogor .

Pertemuan diikuti 200  peserta berasal dari aparat Kelurahan dan Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda Perwakilan dari 6 Kecamatan dan 68 Kelurahan Se-Kota Bogor.

Walikota Bogor dalam sambutannya disampaikan Kepala Kesbangpol Kota Bogor Aep Syaefudin berharap, forum konsultasi dan komunikasi  merupakan berdiskusi dengan jajaran Kepolisian RI guna mengantisipasi persoalan Kamtibmas dan Tawuran pelajar.

Walikota mengatakan, penyikapan dan penanganan Kamtibmas, Tawuran Pelajar termasuk premanisme memerlukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak Kepolisian RI, supaya masyarakat tidak terbiasa mengambil inisiatif bertindak sendiri.   Demikian pula kepada para tokoh masyarakat, pemuda, dan para pemuka agama maupun aparatur wilayah yang terlibat dalam pertemuan ini untuk selalu mengingatkan masyarakat, agar tetap berusaha menjaga sikap dan perilakunya.

Jangan biarkan masyarakat terbujuk isyu-isyu negatif yang dilontarkan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Masyarakat memerlukan bimbingan dalam menyikapi isyu apapun yang berkembang, baik isyu dilingkungan terdekat, maupun isyu skala Kota dan skala Nasional, “ ingatnya.       

Kepala Penanganan Masalah Strategis (PMS) pada Kantor Kesbangpol Kota Bogor Bugi Setianto selaku penyelenggara  mengatakan, pertemuan ini mengusung tema melalui kegiatan FORKONKOMDA kita tingkatkan kewaspadaan dan peran aparatur serta dalam memelihara ketentraman dan ketertiban di Kota Bogor.

Tujuannya, dalam upaya mengatisipasi, dan mengeleminir serta mendeteksi permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas, dan ketertiban, kemanan di wilayah Kota Bogor.

Nara sumber pertemuan dari Kepolisian Resort Bogor Kota, Kodim 0606 Kota Bogor,  dan dari Kantor Kesatuan Bangsa dan politik Kota Bogor. (Ismet) 






Editor: MICHELLE
Email: beritabogor2002@gmail.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 21.10. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor