Bimbingan Manasik Haji

KOTA - Daftar tunggu calon jama'ah ibadah haji kota Bogor mengalami peningkatan.

Sebanyak 100 calon jamaah haji (Calhaj) yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH)  Baiturrahim Kota Bogor yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini mulai mengikuti bimbingan manasik haji.

Bimbingan manasik haji dibuka Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana di Gedung KBIH Baiturahim Bumi Menteng Asri Jl. Medika VII No. 1 Kelurahan Menteng  Kecamatan Bogor Barat, Minggu (14/4/2013)

Sekretaris Daerah Kota Bogor Aim Halim Hermana, merasa bersyukur atas kenyataan bahwa dari tahun ke tahun jumlah warga masyarakat yang akan menunaikan kewajiban ibadah haji termasuk warga masyarakat Kota Bogor terus mengalami peningkatan.

Kenyataan itu, kata Aim,  membuat daftar tunggu untuk bisa menjadi calon jamaah haji dari tahun ke tahun semakin bertambah panjang, menurut cacatan Kementerian Agama RI, sampai dengan akhir tahun lalu, sudah tercatat sekitar 2 juta calon jamaah haji yang masuk dalam daftar tunggu pemberangkatan.

Dengan semakin menipisnya kesempatan untuk bisa melaksanakan ibadah haji, maka sebaiknya kesempatan yang sudah diperolah sekarang, selayaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan cara melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan benar.

“Kita perlu mempelajari dengan seksama tata cara ibadah haji yang baik dan benar dengan mengikuti bimbingan manasik haji, selain belajar tentang tatacara ibadah haji, “ kata Aim

Sementara Pimpinan KBIH Baiturahim KH. Adam Ibrahim mengungkapkan, jamaah calon haji 2013 yang daftar dan bergabung dengan KBIH Baiturahim berjumlah 100 orang  yang dibagi dalam dua rombongan, jika kuata Kota Bogor mencapai sembilan ratusan.

Menurut Adam Ibrahim, manasik haji ini diwajibkan kepada para calom jamaah haji. Dijadwalkan 20 kali pertemuan, berarti selama empat bulan para jamaah akan dibekali tata cara melaksanakan ibadah haji. Diharapkan, pada waktunya nantu calon jamaah haji bisa mengikuti bimbingan  dan pembinaan sehingga mereka bisa menjadi haji yang mandiri tanpa dibimbing dan dipandu. (*gus/yan)




Editor: Michelle
Email: beritabogor2002@gmail.com



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 17.29. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor