Budayakan Senam Kebugaran Bagi Pelajar


KOTA - Senam kebugaran akan menjadi budaya sekolah untuk kehidupan menuju hidup yang sehat.

Tiga Sekolah di Kota Bogor tampil sebagai juara Senam Bugar Indonesia (SBI) dalam lomba SBI yang digelar Persatuan Wanita Olah Raga Indonesia (Perwosi) Kota Bogor di GOR Pajajaran, Kamis (28/2/2013).

Ketiga sekolah yang berhasil menjadi juara yaitu SMKN 1, SMPN 2 dan SDN Bangka 3.  Lomba SBI diikuti 44 Sekolah Sekolah yang terdiri dari SD sebanyak 18 Sekolah, SMP sebanyak 7 Sekolah dan SMA/SMK sebanyak 14 Sekolah 

Ketua PERWOSI Kota Bogor Hj. Tjutju Rachdinar Aim Halim Hermana ketika menutup lomba SBI mengatakan, lomba senam bugar Indonesia merupakan salah satu kelanjutan kegiatan yang dilaksanakan dari pelatihan senam bugar di Kota Bogor kepada seluruh Guru Olahraga SD, SMP, dan SMA/SMK yang dilanjutkan dengan mengadakan lomba senam bugar kepada para peserta didiknya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan hidup sehat dalam melestarikan SBI agar betul-betul bisa dibudayakan dan dibiasakan di Sekolah yang disesuaikanj dan diatur oleh sekolahnya masing- masing. 

“Kita berharap, SBI akan menjadi budaya sekolah untuk kehidupan menuju hidup yang sehat, karena badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat.  Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan lomba ini, “ kata Tjutju. 

Kedepan Tjutju berharap, tidak hanya kepada para peserta didik saja, tetapi bisa menyentuh lapisan masyarakat untuk bisa membudayakan dan melestarikan hidup yang sehat dengan melaksanakan SBI.  

“InsyaAllah kederpan Perwosi Kota Bogor akan melaksanakan pelatihan–pelatihan dan  lomba sebagai ajang silaturahim di luar para peserta didik yaitu kepada masyarakat dan SKPD–SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Bogor, “ kata Istri Sekdakot Bogor tersebut. (eka) 




Editor: Michelle
Email: beritabogor2002@gmail.com


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 23.15. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor