Sekber Wartawan Bogor Gelar Rapat Kerja

Wartawan  Bogor membuat terobosan  menyatukan visi dan misi para jurnalis yang tergabung di media cetak dan elektronik .

Sekber Wartawan Lintas Media Harian dan Elektronik Bogor, wadah komunitas wartawan media harian, elektronik dan online yang bermarkas di Cibinong Bogor pada tanggal 23 Februari 2013 menggelar rapat kerja ke-2 dan pemilihan pengurus baru.

Bertempat di Hotel Hawaii Resort Club, Anyer, Banten, dan diikuti sekitar 70 wartawan yang tergabung dalam Sekber itu.

Coky Pasaribu, Ketua panitia raker sekber mengatakan, selain untuk membahas program kerja Sekber Wartawan kedepan, menentukan dewan pengurus baru, juga melakukan evaluasi terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kami mengadakan raker ini, guna menentukan pengurus baru, merancang program kerja dan langkah-langkah kedepan sekaligus mengevaluasi segala kegiatan yang dilakukan Sekber sebelumnya,” papar Coky, Minggu (24/2/2013).

Dalam pemilihan dewan pengurus, terpilih secara aklamasi HRM Danang Donoroso selaku Ketua Umum. Seluruh peserta raker sepakat dan aklamasi memilih Danang (Harian Pelita), untuk menakhodai Sekber Wartawan Bogor itu.

Sebelumnya Danang adalah Ketua Presidium Sekber. Dalam sambutannya Danang mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah amanah anggota Sekber.

Namun, dia berharap agar semua anggota juga harus ikut aktif dalam mendukung dan membesarkan organisasi tersebut. Selain itu dikatakannya, kedepan Sekber akan menjadi organisasi profesi dan berganti nama menjadi Sekber Wartawan Indonesia, yang mempunyai badan hukum yang berorientasi mensejahterakan anggotanya.

“Kita segera membentuk panita kerja yang bertugas untuk menyusun Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) Sekber. Kemudian Panja ini juga akan mengurus legalitas (Badan Hukum-red)  nya. Sementara sampai susunan kepengurusan terbentuk dan bekerja nanti, Dewan Presidium masih memimpin Sekber,” kata Danang.

Selain Danang, dalam raker dan pemilihan pengurus itu, terpilih menjadi Sekretaris Umum, Piyarso Hadi (Harian Lingkar Jabar) dan Periksa Ginting (Suara Pembaruan) menjadi Bendahara Umum dan akan di bentuk juga nati dewan pertimbangan. (als)






Editor: Alsabili
Email: beritabogor2002@ gmail.com



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 19.25. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor