Revitalisasi Pertanian & Ketahanan Pangan


CIJERUK - Petani ingin Pemerintah Kabupaten Bogor memperhatikan kesejahteraan penyuluh dalam mendukung revitalisasi pertanian dan menjadi mitra dari PPS yang kuat.

Guna mewujudkan program revitalisasi pertanian Kabupaten Bogor, Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP5K) Kabupaten Bogor akhirnya merekrut  200 Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) yang nantinya akan disebar di 40 Kecamatan masing – masing desa 1 orang.

Program revitalisasi ini di luncurkan untuk men-subtitusi jumlah Pegawai Negeri sipil yang kurang untuk melakukan penyuluhan di Desa-desa di Kabupaten Bogor dengan merekrut penyuluh swadaya dari petani dan kelompok tani karena memiliki kemampuan yang baik.


"Sehingga dapat ditiru oleh orang lain sehingga mendukung revitalisasi pertanian yang dicanangkan oleh Kabupaten Bogor”, kata Kepala BKP5K Kabupaten Bogor, Jumat (15/2/2013).
 
Dirinya berharap para penyuluh swadaya  dapat berkembang dan memiliki keterampilan sehingga dapat kedepannya menjadi guru. 


“Perekrutan ini mempunyai dasar yaitu orang yang memiliki potensi dari petani dan untuk petani bahkan bisa melatih serta untuk jangka panjangnya bisa dijadikan guru”, tandasnya.

Sementara itu anggota PPS dari Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk berharap agar pemerintah Kabupaten Bogor terus dapat memperhatikan penyuluh yang ada di desa agar tercipta revitalisasi pertanian.

“Saya ingin pemerintah daerah terus memperhatikan kesejahteraan penyuluh dalam mendukung revitalisasi pertanian dan menjadi mitra dari PPS yang kuat,” ujarnya.

Ditempat yang sama Sekretaris BKP5K Farida berharap agar kendala infrastruktur yang terjadi pada penyuluh agar terus diperhatikan.

“Karena dalam menyukseskan program dari Bupati Bogor, kami ingin pemerintah daerah terus menambah infrastruktur transportasi untuk mendukung mobilitas penyuluh yang sangat tinggi”, imbuhnya. (aan)








Editor: Annisa
Email: beritabogor2002@ gmail.com


















JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 11.11. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor