KPU Gelar Lomba TPS Terbaik Kabupaten Bogor

CIBINONG - Sepanjang pemilu di Jawa Barat angka partisipasi pemilih tertinggi baru 75 persen.

Guna meningkatkan angka ini kami ingin melaksanakan lomba TPS terbaik agar mendorong anggota KPPS meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Ahmad Fauzi menjelaskan upaya pihaknya meningkatkan partisipasi masyarakat agar tidak golput pada Pilgub mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor adakan lomba TPS terbaik.  saat rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, di ruang Serbaguna I, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Cibinong, Selasa (5/2/2013).

“Adapun yang kami nilai adalah tingkat partisipasi masyarakatnya, administrasi yang baik, dan penampilannya yang baik, namun sampai saat ini belum ada sponsornya”, papar Ahmad.

Ahmad menambahkan, Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Bogor mencapai 3.339.895, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 7.379.  untuk pelaksanaan kampanye dimulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2013. 


Lokasi kampanye yang disediakan Pemerintah Daerah sebanyak 78 lapangan dan 6 gedung, namun kemungkinan akan berubah dan akan kami sosialisasikan kembali kepada peserta pilkada. Tanggal 7 Februari kegiatan kampanye adalah pemasangan alat peraga saja, tidak ada kegiatan lain sementara pawai damai dibatalkan, dan tanggal 21 adalah masa tenang. 

Kegiatan Hari H dimulai pukul 7.00 hingga 13.00, lalu istirahat dan pukul 14.00 dilakukan penghitungan. Ada kegiatan rekapitulasi di Desa  tanggal 25 hingga 26, tanggal 27-28 di Kecamatan, di KPU tanggal 2 Maret, kemudian tanggal 3 Maret direkap di Provinsi dan ditetapkan calon terpilihnya.

“Perlu dicatat, ada beberapa daerah  yang tidak diperbolehkan untuk kampanye dan menempelkan alat peraga yakni di sarana ibadah, pendidikan, kesehatan, pemerintahan, jalan protokol, sepanjang jalan Tegar Beriman kecuali di depan kantor partai politik. di fasilitas umum, tiang listrik, pohon-pohon, dan gedung pemerintah tidak diperbolehkan kecuali yang disewakan”, terangnya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor, Yana Nurheryana, mengatakan, kami telah melakukan pemetaan titik-titik kerawanan pelanggaran, ketentuan peraturan yang tidak tegas juga tak luput dari pemetaan, juga adanya perbedaan penafsiran terhadap perundangan, misalnya tempat pemasangan alat peraga. (ice)





Editor: Alsabili
Email: beritabogor2002@ gmail.com


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 14.48. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor