Bimbingan Teknis Ratusan Panwascam


CISARUA - Pemilihan Gubernur Jawa Barat tinggal menghitung hari, yang pelaksanaannya diagendakan pada 24 Februari 2013 mendatang.

Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang, ratusan Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bogor diberikan bimbingan teknis selama dua hari.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Yana Nurheryana mengatakan langkah dan strategi Panwas di tingkat Kecamatan harus seirama dengan Panwas Kabupaten Bogor agar kinerja menjadi lebih. 

“Kabupaten Bogor memiliki 3,7 juta pemilih dan itu terbesar di Jawa Barat. Di sisi lain ini sangat menguntungkan namun sisi lain potensi pelanggaran sangat besar. Oleh karenanya dengan SDM yang dianggap cukup ini, kita dapat mengawasi pilgub menuju pilgub yang bersih dan bebas dari segala pelanggaran”, ujarnya di Hotel Loka Wiratama, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor (24/1/2013).


Menurutnya kegiatan ini untuk mensukseskan proses demokrasi dalam Pilgub Jawa Barat mendatang. 

Hal ini dalam rangka meningkatkan kinerja pengawasan maka bimbingan teknis visi dan misi ini menjadi penting agar terjadi kesamaan pandangan.  

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis sampai Jum'at (24-25/1/2013) diikuti seluruh Panwas dari 40 kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor yang diisi materi-materi yang berkaitan dengan pengawasan pemilu. (cj)






Editor: Alsabili
Email: beritabogor2002@ gmail.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 19.04. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor