Festival Kreasi Produk Kerajinan Kecamatan

CIBINONG - Untuk meningkatkan pangsa pasar dan mereka lebih berkreatif dan kami mengundang dari perbankan, para pengusaha untuk memberikan dan melihat kerajinan di Kabupaten Bogor.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor Elly Halimah Rachmat Yasin membuka Festival dan Lomba Kreasi Produk Kerajinan Kecamatan (LKPKK) se-Kabupaten Bogor Tahun 2013 di Gedung Serbaguna I Gedung Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Cibinong, Kamis, (10/1/2013). 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Perwakilan dari pihak perbankan.   

 Menurutnya festival ini merupakan wadah pembinaan bagi pengembangan usaha kerajinan dan Dekranasda senantiasa berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam membina dan mengembangkan industri kecil dan menengah di Kabupaten Bogor serta mengembangkan kreatifitas pengrajin.

Festival dan lomba kreasi produk kerajinan dipersembahkan bagi pencapaian tujuan tersebut dengan sasaran antara lain memunculkan kreasi unggulan terbaru yang berpotensi meningkatkan nilai tambah hasil kerajinan Kabupaten Bogor. “Diadakannya festival ini untuk meningkatkan kreatifitas para pelaku usaha khususnya para pengrajin agar lebih banyak berkreasi tidak hanya satu usaha saja”, pangkasnya.

Istri Bupati Bogor ini menekankan kegiatan ini untuk membantu para pelaku usaha kecil menengah untuk menemukan jalan pengembangan lebih lanjut dalam meningkatkan usaha mandiri yang berpotensi ekonomi produktif. 


Dia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap produk kerajinan Kabupaten Bogor, sehingga potensi pasarnya sebagai industri kreatif semakin meningkat dan membawa masyarakat menuju kesejahteraan dan kemakmuran bersama sebagai bangsa.

Festival dan Lomba Kreasi Produk Kerajinan Kecamatan tingkat Kabupaten Bogor tahun 2013
diikuti peserta dari 40 Kecamatan yang mengikuti lomba kerajinan tangan dan makanan yang berpotensi menjadi ciri khas Kabupaten Bogor. (ice)






Editor: Alsabili
Email: beritabogor2002@ gmail.com



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.36. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor