Stadion Olah Raga Cibinong Belum Rampung


CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor tengah menyelesaikan pembangunan Stadion Utama Cibinong dengan kapasitas 30.000 tempat duduk.

Rencananya pembangunan stadion tersebut memakan waktu selama 700 hari kalender kerja di kampung Cikempong, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong Bogor. 

Pembangunannya memakai dana sebesar Rp282 miliar dari bantuan Pemerintah Provinsi Jabar Rp 100 miliar dan dari APBD Pemerintah Kabupaten Bogor Rp50 miliar, sisanya dari bantuan APBN yang diturunkan secara bertahap.

Hal ini menjadi bagian komitmen pembangunan Pemerintah Kabupaten Bogor. "Saya berharap stadion Cibinong itu tidak hanya dibangun Stadion Sepakbola saja, karena bisa dibuat Venue-Venue untuk cabang olahraga lainnya yang ada di KONI Kabupaten Bogor, kata Bupati Bogor, Rahmat Yasin kepada wartawan.
 

Menurutnya hal yang paling urgen lainnya adalah harus pula dibangun beberapa sarana pendukung lainnya, hingga keberadaan Stadion Cibinong ini nantinya minimal bisa ikut mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor ataupun ekonomi masyarakat yang berdomisili disekitar wilayah SOR Cibinong.
 

Diharapkan keberadaan Stadion Cibinong ini dapat menumbuh kembangkan perekonomian Kabupaten Bogor bagi masyarakat sekitar. Karena keberadaannya memiliki fungsi untuk menggelar berbagai event olahraga bertaraf nasional ataupun internasional. 

Stadion Cibinong juga akan dibuatkan Venue Atletik, Venue Renang, Sport Hall ataupun lainnya. Bahkan, dekat SOR Cibinong juga harus tersedia fasilitas Hotel Atlet. (ice)








Editor: Alsabili
Email: beritabogor2002@ gmail.com





JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 20.43. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor