SEMARAK HAB KEMENAG KE-67 KABUPATEN BOGOR

CIBINONG - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan SEMARAK Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Ke-67 Tahun 2013 Tingkat Kabupaten Bogor.

Rangkaian kegiatan berlangsung mulai tanggal pertengahan Desember 2012 hingga Januari 2013.

Sejumlah kegiatan SEMARAK HAB tahun 2013 meliputi Khitanan Massal, Donor Darah, Santunan Anak Yatim Piatu, TU Honorer Sekolah Negeri dan KUA, Guru TPQ/TPA dan Satpam di Sekoah Negeri. 

Festival Pengamen Jalanan, Catur Simultan (20 Pecatur terbaik di Kabupaten Bogor Melawan GM.Susanto Me3garanto), Futsal (Mempertemukan Tim Kemenag Kabupaten Bogor, Tim Kemenag Kota Bogor, Tim Kemenag Kota Depok).

Jalan Santai, Bulutangkis (Beregu Putra dan Putri Antar Satuan Kerja dilingkungan Kemenag Kabupaten Bogor), Gerak Jalan Beregu (Antar Satuan Kerja dan Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor).

Panitia menyediakan hadiah utama Paket Umroh kerjasama Bank Syariah Mandiri (BSM), Sepeda Motor kerjasama Bank Jabar (BJB), Uang Pembinaan, Hewan Kambing Qurban, Doorprize serta souvenir dan segudang hadiah hiburan lainnya. 

Kegiatan ini juga menggelar Sarasehan dengan mengusung tema: " Perda Diniyah dan Masa Depan Pendidikan Keagamaan Di Bogor Ditengah Turbulensi Arus Globalisasi". 

Dalam sarasehan ini nantinya akan menghadirkan Pembicara Bupati Bogor, Ditjen Pendis Kemenag RI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor. "Sedangkan Keynotespeaker pada sarasehan itu ialah Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya akan diselenggarakan Upacara Puncak Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-67 Tahun 2013 di lapangan tegar beriman," jelas Drs.H.Ngadiyono,M.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Dirinya berharap, Bupati Bogor akan memberikan hadiah Paket Umroh secara spontanitas kepada pemenang omba kegiatan. (als)




Kegiatan Khitanan Massal Bagi Yatim Piatu Bertempat Di Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Rabu (26/12/2012)







Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke – 67


Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke – 67 Kementrian Agama Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor, di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/1/2013).  

Bupati Bogor Rachmat Yasin bertindak sebagai inspektur dan dihadiri oleh wakil Bupati Bogor Karyawan Faturahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Tidak ada pekerjaan yang sudah maksimal, kalau sudah maksimal berarti sudah selesai pekerjaan. Makanya setiap pekerjaan itu jangan berpuas diri dan harus terus dimaksimalkan, belum ada yang maksimal harus terus ditingkatkan karena  yang harus kita bangun adalah tingkat kepuasan masyarakat,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati Bogor berpesan kepada Kemenag Kabupaten Bogor agar terus memaksimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. “Layani masyarakat dengan baik, dan bangun toleransi di kalangan umat beragama di wilayah Kabupaten Bogor,” pesannya.



Pada upacara peringatan HAB ke – 67 Kementrian Agama Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor ini, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Kepala MAN Cibinong pada Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, H. Kosasih Ismatullah, Pengawas Sekolah Madya Pendais Tingkat RA dan MI pada Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, R. Himayatul Islam, Kepala TU MAN Cibinong pada Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Arudji, Guru MAN Cibinong pada Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Masdalipah. Pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden ini dilakukan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin.





Editor: Alsabili
Email: beritabogor2002@ gmail.com





JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 12.51. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor