Hari Ini Jadwal KRL Jakarta Bogor Normal

BOGOR - Kepala Humas PT KAI-Daop 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq mengumumkan bahwa mulai hari ini, Kamis (13/12/2012), jalur KRL Bogor-Jakarta normal. 

Jalur yang semula hanya satu arah, kini mulai diberlakukan dua arah seiring telah hampir selesainya perbaikan jalur yang dilakukan di Cilebut.

 "KRL pertama diberangkatkan dari Bogor pada pukul 04.22 WIB. Karena perbaikan di Cilebut masih belum sepenuhnya selesai, saat melintasi lokasi longsor kereta akan berjalan dengan kecepatan 10 kilometer per jam," jelas  Mateta Rijalulhaq, Rabu (12/12/2012)..

Keputusan pengoperasian KRL besok pagi merupakan hasil evaluasi dari uji coba KRL pada Selasa (11/12) malam. Setelah uji coba, PT KAI mengatur pola operasinya. Pengoperasian ini sesuai perkiraan PT KAI, bahwa perbaikan akibat longsor di Cilebut akan selesai dalam 21 hari.


"Besok kami akan menjalankan KRL dari Bogor dengan jalur yang benar. Karena selama ini menggunakan satu rel pada jalur Jakarta-Bogor. Sehingga mulai besok pagi, dua jalur KA sudah dapat difungsikan," tambahnya.

Manajer Humas PT Kereta Api Commuter Jabodetabek (PT KCJ), Eva Chairunisa menambahkan, untuk sementara, tarif tiket Jakarta-Bogor hanya bisa sampai Depok, tapi penumpang tetap bisa melanjutkan perjalanan hingga stasiun akhir Bogor. 

 
Harga tiketnya normal. "Mulai KRL pertama hingga terakhir, tarif khusus diberlakukan," katanya. 






Perbaikan rel dirampungkan

Sebelumnya, perbaikan rel kereta api yang longsor di Stasiun Cilebut, Bogor, telah selesai. Jika tidak ada aral melintang, kereta api Jakarta-Bogor bisa melintasi dua jalur ini akhir minggu ini.

"Saya harapkan paling akhir minggu ini. Diharapkan dengan cuaca yang bagus minggu ini bisa jalan lagi," kata Kahumas PT KAI Daops I Mateta Rizalulhaq, Selasa (11/12/2012).


Menurut dia, posisi rel sudah stabil. "Tadi pagi pasang rel sudah stabil. Rencananya kalau selesai sekarang, nanti sore bisa uji coba tergantung cuaca," ujar dia.

Uji coba rel ini bakal dilakukan sore nanti. "Posisi rel sudah stabil kalau nanti pas uji coba ada penurunan bantalan atau rel nanti kita padat dulu, dinormalkan kembali. Insya Allah secepatnya minggu ini," kata Mateta.

Pengamatan detikcom, rel-rel yang ambles di Cilebut sudah dipasang lagi. Puluhan pekerja sibuk memadatkan batu-batu di pinggir rel yang longsor pada 21 November lalu.

"Kita kerja 24 jam selama 3 minggu ini. Kita harap cepat selesai," kata seorang pekerja. (aan/nrl)





JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 04.00. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Pulau Seribu
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas
Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor