Bogor Outer Ring Road (BORR) Diresmikan

KOTA BOGOR – Gubernur Jawa Barat,Ahmad Heryawan meresmikan pembangunan Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II A Kedunghalang-Kedungbadak, kemarin.

Diharapkan, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, pekerjaan proyek selesai sesuai target.

Keberadaan Tol BORR Seksi II A bisa membantu mengurai kemacetan Kota Bogor. Khususnya, bagi kendaraan asal Jakarta tidak lagi melalui pintu Tol Jagorawi menuju Baranangsiang, tapi bisa melalui Pintu Tol Sentul Selatan.

Ahmad Heryawan meminta kepada direksi PT Marga Sarana Jabar (MSJ) agar pekerjaan konstruksi diselesaikan tepat waktu. Di samping itu, perencanaan Seksi IIB yang menghubungkan Kedungbadak-Yasmin juga tak boleh dilupakan.

Di tempat yang sama, Komisaris PT MSJ, Songko Sandi Buwono mengatakan, pembangunan BORR Seksi IIA akan dilakukan selama 16 bulan ke depan. Dilanjutkan dengan pengerjaan konstruksi Seksi IIB selama 12 bulan. Jika tidak ada kendala, maka pada pertengahan 2014 ruas Tol BORR Seksi II sudah bisa digunakan. “Untuk saat ini, kami fokus terhadap konstruksi Seksi II A dulu,” ujarnya.

Songko mengatakan, anggaran sebesar Rp350 miliar sudah cukup untuk menyelesaikan pembangunan BORR Seksi IIA. Biaya tersebut berasal dari pendanaan patungan antara pemegang saham dengan pinjaman uang oleh bank pemerintah seperti Bank Jabar-Banten (BJB). “Pinjaman dari bank sebesar 70 persen, sedangkan sisanya dari pemilik saham PT MSJ,” jelasnya.

Dalam peresmian pencanangan proyek Tol BORR Seksi IIA itu, dihadiri juga dihadiri Direktur Utama (Dirut) BJB Bien Subiantoro serta pimpinan bank lainnya seperti Bank Mandiri dan BRI. Selain itu, dibagikan juga bantuan dari PT MSJ kepada sejumlah sekolah dan musala di sekitar Tol BORR. (*/als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.05. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor