Polres Bogor Antisipasi Kemacetan Libur Muharam


CIAWI - Libur akhir pekan di Bogor diwarnai kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di tol Jagorawi, hingga menyebabkan arus lalu lintas kendaraan menuju  dan kembali dari Puncak sempat tersendat, sejak hari Jumat (16/11/2012).

Diprediksi kemacetan akan terus terjadi dan diperkirakan mengalami puncak  hingga Minggu (18/11/2012).

Berdasarkan data yang diperoleh petugas Pintu Gerbang Tol (GT) Ciawi, tercatat tidak kurang dari 62 ribu unit kendaraan melewati pintu gerbang tol tersebut. "Bila dibandingkan libur hari biasa tercatat sekira 40 ribu kendaraan melintas GT (Gerbang Tol) Ciawi atau ada kenaikan sekira 30 persen di masa libur Tahun Baru Islam ini," jelas Supervisi GT Ciawi Darius kepada wartawan.

Kepadatan kendaraan tersebut sudah terlihat sejak pukul 08.00 WIB, sebelum memasuki Gerbang Tol Ciawi. Antrean kendaraan terlihat padat mancapai 10 kilometer sebelum memasuki gerbang tol dan sebagian besar kendaraan mengarah ke Gadog-Puncak.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, petugas gerbang tol menyiasatinya dengan membuka enam gardu tiket yang akan mengarah ke luar GT Ciawi dan akan membuka sisanya (empat gardu) untuk dipergunakan bagi kendaraan-kendaraan yang akan masuk Tol Jagorawi.


Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Edwin Affandi,  arus lalu lintas di jalur Puncak pada libur akhir pekan bertepatan dengan libur Tahun Baru Islam terpantau padat. Kepadatan terjadi pada jam-jam tertentu, seperti pagi hari arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak terpantau padat.

Untuk mengantisipasi kemacetan Polres Bogor menurunkan 200 personel, yang akan mengatur arus lalu lintas di Puncak. Petugas juga memberlakukan sistem “one way” atau satu jalur secara situasional. (*/ant)




Kecelakaan Lalulintas

Kecelakaan dialami dua kendaraan roda empat yakni Toyota Rush nomor polisi B 451 BOX dengan Avanza B 1128 FFX tepatnya di kilometer 38, Ciawi, Kabupaten Bogor.


“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Diduga kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Edwin Affandi.

Kronologis kejadian kecelakaan terjadi saat kendaraan Rush yang dikemudikan Nurul Hayati warga Kosambi, Cengkareng, melintas di Tol Jagorawi dari arah Jakarta menuju Puncak. Kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun arus lalu lintas kendaraan di Tol Jagorawi menuju Puncak Bogor menjadi tersendat.

Kepolisian Resor Bogor beserta Petugas Jalan Raya (PJR) Tol Ciawi langsung melakukan pengamanan dan mengevakuasi ke dua kendaraan untuk melancarkan arus lalu lintas sehingga laju kendaraan dapat kembali normal. (als)









Editor: Michelle

Email: beritabogor2002@ gmail.com






JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 16.07. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor