Kelurahan Babakan Ikuti UP2K-PKK Jawa Barat


KOTA BOGOR - Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah akan mewakili Kota Bogor dalam lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)-PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2013 mendatang.

Guna kesiapan dalam menghadapi kegiatan rutin tahunan itu Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor mengadakan pembinaan melalui kegiuatan dasawisma UP2K-PKK Kelurahan Babakan di Aula Kelurahan Babakan.

Kepala BPMKB Kota Bogor Irwan Riyanto mengatakan,  Kelurahan Babakan akan mewakili Kota Bogor setelah dalam lomba  UP2K-PKK Tingkat Kota Bogor pada tanggal 28 September 2012 lalu keluar sebagai pemenang pertama.

“Kita berharap UP2K-PKK di Kelurahan Babakan bisa lebih baik dari UP2K-PKK  Kelurahan Empang yang tahun lalu mewakili Kota Bogor ke tingkat Provinsi Jabar,“ kata Irwan ketika membuka pembinaan, Sabtu (3/11/2012)

Kegiatan pembinaan dasawisma UP2K-PKK diikuti Kader PKK Kelurahan, Ketua RT, RW, LPM, dengan  nara sumber dari Disperindag, LPM dan TP.PKK Kota Bogor. Kegiatan ini dihadiri Lurah Babakan Juandi Rachmadja, serta  Kepala Bidang (Kabid) Penguatan Kelembagaan (PK) dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat (PPM) pada BPMKB Amik Herwidiastuti.

Irwan mengatakan, UP2K harus lahir dari ditingkat Kelurahan atau Kecamatan, dan tidak mengada-ngada atau hanya dibentuk sesaat ketika akan mengikuti lomba. Selain itu, menjadi juara bukan tujuan akhir, tapi, bagaimana dari program UP2K bisa mensejahterakan masyarakat di Kelurahan, “ kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, pada saat krisis monoter banyak perusahan-perusahan besar mengalami kebangkrutan. Namun, hanya usaha mikro yang bertahan. “UP2K PKK adalah salah satu dari kegiatan usaha mikro, “ ujarnya.  

Oleh karena itu, Irwan berharap program UP2K-PKK  akan bisa  membantu masyarakat kecil guna menambah penghasilan keluarganya.  “Saya berharap UP2K-PKK di Kelurahan Babakan akan semakin maju, dan hasilnya bisa dirasakan masyarakat setempat, “ imbuhnya.(eka)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 17.48. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor