Bupati Janji Perbaiki Fasilitas Pertanian Tenjolaya


TENJOLAYA, Bertempat di Kantor Kecamatan Tenjolaya, kali ini Bupati Bogor Rachmat Yasin melakukan rapat minggon atau rebo keliling, Rabu (24/10/2012).

Dihadapan para undangan Bupati menegaskan untuk memaksimalkan program revitalisasi pertanian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan segera memperbaiki fasilitas pertanian di wilayah Kecamatan Tenjolaya.

“Tenjolaya ini merupakan kawasan pertanian, oleh karena itu saya ingin meningkatkan derajat para petani dan meningkatkan hasil pertanian di Tenjolaya dengan memperbaiki irigasi – irigasi yang sudah jebol di Tenjolaya,” tegasnya.

Bupati juga menjanjikan bantuan peralatan pertanian bagi para petani di tahun 2013 mendatang. “Saya akan menghidupkan kembali bantuan traktor bagi petani di tahun 2013, serta saya siapkan 2 ribu semprotan hama yang akan diberikan kepada para petani di Kabupaten Bogor. Hal tersebut merupakan upaya kami dalam melakukan revitalisasi pertanian di Kabupaten Bogor,” janjinya.

Selain sektor pertanian, sektor kesehatan pun tak luput dari perhatian Bupati. Ia menyatakan Pemkab Bogor telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 100 miliar bagi pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor di tahun 2013 mendatang.

“Tahun ini kami menyiapkan anggaran sekitar Rp. 76 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor, untuk tahun depan kami telah menyediakan anggaran 100 miliar untuk pemeliharaan kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu, Camat Tenjolaya, Baehaki mengungkapkan selain sedang meningkatkan potensi pertanian, dirinya bersama warga sedang mengembangkan wilayah Tenjolaya menjadi tujuan wisata. “Kami bersama permuda sedang mengembangkan Desa – Desa di kawasan Tenjolaya menjadi Desa wisata, agar warga mendapatkan penghasilan sehingga bisa mandiri,” ungkapnya.

Baehaki pun berharap pengembangan kawasan wisata tersebut mendapatkan dukungan dari Pemkab Bogor. “Mudah – mudahan pengembangan desa wisata ini dapat dukungan dari bapak Bupati serta Pemkab Bogor,” harapnya.

Pada Boling kali ini, Bupati didampingi oleh Ketua Bazis Kabupaten Bogor, Syaeful Sardi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 20 siswa siswi berprestasi dari empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Tenjolaya, Kecamatan Pamijahan, Kecamatan Tamansari, serta Kecamatan Ciampea. (ice)







Editor: Alsabili
Email: beritabogor2002@ gmail.com


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 02.22. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor