Bandung Menjadi Sentra Industri Kreatif


BANDUNG - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, Kota Bandung merupakan sentra industri kreatif di Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari berkembangnya industri musik, pembuatan kaos, kuliner dan lainnya.

"Kota Bandung itu gudangnya kreatifitas," ujar Hatta pada sela-sela acara Unpas Ekonomi Kreatif Expo 2012 di kampus Unpas Fakultas Ekonomi, Jalan Lengkong Kecil Kota Bandung, Selasa (23/10/2012).

Melihat potensi tersebut, pihaknya berencana menjadikan Kota Bandung sebagai pusat ekonomi kreatif khususnya pelaku dari mahasiswa. Rencana itu dilakukan sebagai upaya menumbuhkan wirausaha muda.

"Kita akan membuat ajang ekonomi kreatif mahasiswa yang besar dan akan menjadi role model pengembangan pengusaha," ucapnya.

Menurutnya, Indonesia perlu mencontoh Jepang dan Korea yang memiliki banyak entrepreneur dari mahasiswa. Indonesia juga dinilai masih kekurangan jumlah pengusaha muda.

"Pertumbuhan pengusaha ditargetkan 2,5% dari total jumlah penduduk. Jika hal tersebut tercapai, maka Indonesia akan maju," pungkasnya. (als/int)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 19.57. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor