Sasaran Objek Kunjungan Pembahasan Perda


KOTA BOGOR - Kota hujan dijadikan sasaran objek kunjungan Kota – Kota lainnya di Indonesia, khususnya yang dilakukan anggota DPRD. Mereka datang ke Kota Bogor ingin belajar dalam pembuatan Peraturan Daerah.

Seperti Selasa (28/8/2012), siang  dua DPRD sekaligus datang ke Kota Bogor yakni DPRD Kota Gunung Sitoli Provinsi Sumatra Utara dan DPRD Kota Payakumbuh Sumatra Barat.

Sebagai kota yang baru terbentuk, Komisi C DPRD Kota Gunung Sitoli sengaja melakukan kunjungan kerja ke Kita Bogor dalam rangka pembahasan Raperda retribusi, “Kami sebagai daerah otonom baru, minim pengalaman dalam hal membuat perda, khususnya mengenai perda izin tempat penjualan minuman keras,  “ungkap Ali Setiareva pimpinan rombongan.

Ali  mengatakan, pihaknya membutuhkan banyak masukan yang berkaitan dengan kebutuhan peraturan-peraturan Daerah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keberadaan Kota Gunung Sitoli Sumatera Utara.

Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat saat menerima tamunya menjelaskan, bahwa Kota Bogor telah mendeklarasikan sebagai kota halal, sehingga tidak ada Perda tentang Retribusi izin tempat menjual minuman berakohol.

Kedatangan Komisi C dari Kota Gunung Sitoli, selain ingin belajar membuat perda tentang izin tempat penjualan minuman keras  juga dalam rangka pembahasan beberapa perda lainnya yang kini sedang digodok DPRD Gunung Sitoli  (nila/ani/chris)

editor  : yan
foto :  gus

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 05.25. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor