MoU Beasiswa Pendidikan Kaum Dhuafa


KOTA BOGOR - Walikota Bogor Diani Budiarto menyaksikan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) antara DKM Masjid Al-Iklas PT Goodyear Indonesia dan Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS) Kota  Bogor Jum’at (9/8/2012)

Dalam MoU tersebut disebutkan, bahwa PT Goodyear Indonesia  memberikan bantuan dana sebesar Rp 20juta untuk beasiswa pendidikan kaum duafa yang dikelola oleh BAZNAS Kota  Bogor.

Walikota Bogor Diani Budiarto mengungkapkan,  berbagi itu dalam ajaran agama islam wajib hukumnya bagi yang mampu, karena didalamnya ada berbagai hak anak yatim dan kaum dhuafa.

Aktifitas korporasi yang dilakukan oleh Goodyear Indonesia setiap tahun ini patut dihargai dan menjadi contoh untuk semua korporasi lain yang menjadikan Bogor lading usahanya. “Inilah sebagian bentuk imbal balik yang bisa dirasakan langsung oleh warga atas kehadiran perusahaan”, ujar Diani.

Selain beasiswa PT Goodyear Indonesia juga memberikan bantuan kepada sejumblah panti asuhan untuk membantu kesejahteraan sekitar 150 anak asuhan dari Panti Yatim Asyaidah, Yayasan Al Ikhlas dan Yayasan Nurul Mu’minin yang semua berasal dari kota Bogor .

Pada kesempatan yang sama santunan diberikan pula kepada 250 orang kaum dhuafa yang terdaftar dalam keluarga presejahtera yang berada di sekitar Kelurahan Kebon Pedes dan Tanah Sereal. Selain itu santunan untuk para janda dan anak yatim Goodyear. Total dana santunan dan beasiswa yang diberikan oleh perusahaan kurang lebih Rp130 juta rupiah. (man/dha/ni/la)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 14.36. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor