Kota Bogor Bentuk Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah


KOTA BOGOR - Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) akhirnya terbentuk di Kota Bogor. Pembentukan FKDT tingkat Kota Bogor.

Pembentukannya berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Nomor : Kd.10.17/5/PP.00.8/SK/904.a/2012 tentang penunjukan pengurus FKDT tingkat Kota Bogor periode 2012-2015.

Pengukuhan dan pelatikan pengurus FKDT masa bakti 2012-2015 tersebut dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Drs. H.Ahmad Sanukri SH, MM di Aula Kantor Kementerian Agama Jalan Sumeru, Senin (6/8/2012).

Pengurus FKDT tingkat Kota Bogor seluruhnya berjumlah 21 orang dipimpin Ketuanya Ahmad Fathoni, dibantu oleh Sekretaris Umum Nurdat Irhamsyah,Wakil Sekretaris Hasby Fathoni,
Bendahara umum dan Wakil bendahara yakni Utin Kholisoh, dan Baesuni.   Kepengurusan dilengkapi lima wakil Ketua, lima seksi –seksi bidang, dan enam koordinator di enam Kecamatan se Kota Bogor.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor Ahmad Sanukri mengungkapkan bahwa tugas yang diemban Kantor Kementerian Agama cukup berat  diantaranya mengurus pendidikan keagamaan. “ Pendidikan keagamaan tidak sama dengan pendidikam umum, “ kata Ahmad Sanukri.

Ahmad menyebutkan, pendidikan keagamaan lahir dari masyarakat. “ Kalau dulu kita kenal sekolah agama, atau Diniyah Takmiliyah.  “ Pendidikan ini konsepnya sangat khusus karena pendidikan ini lahir dari masyarakat, “ ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Ahmad, keberadaan FKDT akan menjadi mitra Kementerian Agama yang akan ikut berperan dalam mengurus pendidikan keagamaan di Kota Bogor. “Jadi, keberadaan FKDT  akan menjadi mitra Kementerian Agama, karena tanpa peran serta masyarakat,  kemenag tidak akan bisa bekerja, “tukasnya.

Ahmad Sanukri menegaskan, bahwa keberadaan FKDT bukan Underbownya Kementerian Agama, tapi merupakan mitra kerja yang sinergis untuk memajukan pendidikan keagamaan di Kota Bogor.
Kepala Kantor Kemenang Ahmad Sanukri berharap FKDT bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dengan instansi Pemerintah seperti Pemerintah Kota Bogor maupun dengan pihak swasta.

Ketua Umum FKDT Ahmad Fathoni mengungkapkan, bahwa jumlah sekolah Diniyah Takmiliyah di Kota Bogor  tercatat 233 sekolah, dengan jumlah guru 728 orang, dan rombongan belajar (rombel) berjumlah 1.438 kelas. (yan/lan/gus)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 17.11. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor