Gubernur Jawa Barat Kucurkan Bantuan Guru Madrasah dan Majelis Taklim se Jawa Barat


BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelontorkan bantuan bagi Guru Madrasah dan Mejelis Taklim se Jawa Barat sebesar  Rp12.520.000.000.

Bantuan tersebut diserahkannya bersamaan dengan acara berbuka puasa bersama 1000 anak yatim, 1000 kaum dhuafa dan 1000 pengasong Koran, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Komplek Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (9/8/2012) petang.

Penyerahan simbolis diberikan kepada Bupati Bogor Rahmat Yasin yang disaksikan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Turut hadir dalam acara itu, Walikota Bogor Diani Budiarto, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan sejumlah wakil kepala daerah se Wilayah I Jawa Barat.  Dari bantuan guru madrasah dan Majlis Ta’lim sebesar Rp12.520.000.000, Kota Bogor kebagian sebesar Rp113.600.000,-

Menurut Kang Aher, sapaan akrab orang nomor satu di Jawa Barat itu, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para guru madrasah dan pengelola majelis taklim dalam membangun dunia pendidikan.

Diharapkannya, insentif ini dapat memotivasi para guru madrasah dan majelis taklim meningkatkan partisipasinya mencetak sumberdaya manusia  (SDM) yang unggul.

“Sebagai bagian dari elemen masyarakat yang bergerak dalam dunia pendidikan, maka sepatutnyalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan dukungan dan apresiasi kepada para guru madrasah dan majelis taklim,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Dahlan Iskan memberikan apresiasi yang dalam atas kebijakan Gubernur Jawa Barat dalam membangun SDM. Tentunya hal tersebut patut ditiru oleh siapapun para pengambil kebijakan. Dirinya mengakui pun sangat respon bila terkait dengan masalah dunia pendidikan.

”Saya ini lulusan pesantren yang kini juga mengelola sejumlah pondok pesantren,” tuturnya. Lebih lanjut Dahlan juga mengingatkan agar para anak yatim dan kaum dhuafa diperhatikan dalam hal pendidikannya. Karena mereka merupakan bagian dari masa depan bangsa ini. Sehingga keberadaannya harus menjadi perhatian dalam mengambil kebijakan.

Pada kesempatan acara tersebut, diserahkan pula santunan bagi anak yatim sebesar Rp 45.200.000, untuk diberikan kepada 226 anak yatim yang berada di Kota Bogor, Kota Sukabumi dan Kota Depok.


1.    Kabupaten Bogor sebesar Rp 549.200.000,
2.    Kota Bogor Rp 113.600.000,
3.    Kota Depok Rp 64.400.000,
4.    Kabupaten Sukabumi Rp 1.455.200.000,
5.    Kota Sukabumi Rp 124.400.000
6.    Kabupaten Cianjur Rp 609.200.000.

Secara terpisah, seorang warga mempertanyakan Tunjangan Hari Raya bagi para pengurus Rukun Tetangga (RT dan Rukun Warga (RW) dari Bupati Bogor. Hal ini diutarakan Muklish Nugraha melalui nmuklish@ yahoo. com kepada Redaksi Berita Bogor.

"Kepada YTh. Bapak Bupati Bogor. Saya mau tanya mengenai THR. apa tidak ada THR untuk Ketua RW dan RT. sedangkan untuk kecamatan dan aparatur Desa sudah ada THR. Mengingat kami juga
ujung tombak pemerintahan, abdi negara. terima kasih," tanya Muklish. (ice)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 14.48. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor