Pemekaran 4 Desa Wilayah Kabupaten Bogor Terbentur RUU Pemdes


CIBINONG - Masyarakat Megamendung dan Sukajaya dapat berlega hati, pasalnya Empat Rancangan Peraturan Daerah (Perda) telah ditetapkan menjadi Perda , Senin malam (16/7/2012).


Berita acara hasil penetapan persetujuan Empat Rancangan Peraturan Daerah (Perda) menjadi Perda yang disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Hj. Ermi K dihadapan Muspika dan para Kepala SKPD Kabupaten Bogor akhirnya ditandatangi Bupati Bogor.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor mengutarakan ke-empat Perda yang telah ditetapkan akan dilaksanakan sebagaimana konstitusi yang berlaku dengan penuh amanah guna mewujudkan pelayanan masyarakat secara optimal.

“Pemekaran Desa Pasir Angin, Desa Urug, Desa Jaya Raharja dan Desa Merjaya merupakan aspirasi warga yang telah kami respon secara baik bersama DPRD Kabupaten Bogor,” papar Bupati pada Rapat Paripurna Penetapan Persetujuan Bersama Terhadap 4 Raperda yang berlangsung diruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor.

Dia menambahkan, Perda Prasarana Permukiman dan Penanaman Modal merupakan dasar Pemkab dalam meningkatkan Penghasilan Daerah guna meningkatkan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik lagi..

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan berharap, dengan disetujuinya ke-empat Raperda menjadi Perda ini  dapat meningkatkan pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan warganya.

“Mengenai Perda Sarana dan Prasarana Pemukiman Perumahan perlu mendapat jaminan dari pihak Pemkab Bogor terhadap aplikasi pelaksanaan dilapangan. Seperti, fasilitas permukiman yang lebih memadai menyangkut ruang terbuka hijau, drainase, pemakaman umum, dan lainnya,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Terkait Penanaman Modal, tambah dia, Pemkab Bogor perlu menggali lebih dalam potensi yang ada agar bisa menopang pembangunan wilayah secara menyeluruh.  

“Termasuk pemekaran desa yang juga telah disetujuai, namun pada prinsipnya akan dapat dilaksanakan setelah pembahasan RUU Pemdes ditetapkan menjadi UU oleh DPR RI. Ini bukti bahwa Pemkab dan DPRD sangat aspiratif terhadap kepentingan warga Bogor,” jelasnya. (bili)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 22.38. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor