Rombongan Diklat PIM Kunjungi Cibinong


CIBINONG - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Ati Guniawarti, menerima rombongan peserta observasi lapangan (OL) pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV Angkatan IX Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah di Ruang Rapat I, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Selasa (26/6/2012).

“Pada kesempatan observasi lapangan ini tentunya saudara-saudara dapat melihat secara langsung data dan potensi Kabupaten Bogor serta menyerap informasi dan kinerja dalam pengembangan pembangunan daerah guna menjadikan bahan masukan untuk melaksanakan tugas di lingkungan unit kerja masing-masing”, ujar Ati Guniawarti.

Ia menambahkan, Diklatpim ini dapat menjadi sarana adanya pertukaran pikiran, pengalaman dan kajian komperhensif guna dijadikan referensi dann bahan pemikiran dalam mengembangkan kegiatan otonomi daerah di Kabupaten Bogor, hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk senantiasa tanggap terhadap perbaikan dan konstruksi dari berbagai pihak hingga pada saatnya nanti akan menjawab terciptanya kualitas kinerja yang baik dalam berbagai aspek pembangunan dan pelayanan publik. 

“Pembangunan sesungguhnya bukan hanya melihat tujuan tercapainya kemajuan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan akan tetapi, berhubungan erat dengan kemampuan pemerintah untuk memperdayakan segenap potensi lokal secara optimal dan memberikan akses yang terbuka terhadap masyarakat untuk melibatkan diri dalam potret pembangunan daerah secara partisipatif”, tandas Ati Guniawarti.

Kemudian Kepala Bidang Diklat Pegawai Kabupaten Grobogan, Joko Nugroho mengatakan observasi ini diharapkan dapat menjalin kerjasama yang lebih baik ke depannya antara Pemda Kabupaten Bogor dengan Pemda Kabupaten Grobogan. Pengamatan lapangan serta pengambilan data yang diperlukan adalah salah satu syarat dalam pendidikan dan pelatihan tingkat IV.

“Dalam penyelenggaraan diklatpim IV ini kami mengambil tema peningkatan kompetensi kepemimpinan dalam rangka mewujudkan pelayanan publik melalui E-Goverment guna mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Grobogan. Kami membagi fokus menjadi tiga bahasan yakni, optimalisasi fungsi pengawasan pupuk bersubsidi dan pestisida, peningkatan kinerja Bidan dalam pelayanan kesehatan maternal di Puskesmas, peningkatan kesepahaman antar stakeholders dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup”, papar Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, setelah pengumpulan data dan analisa selesai, selanjutnya akan dituangkan melalui penyusunan Kertas Kerja Orientasi Lapangan (KKOL) yang akan diseminarkan di aula Hotel Grand Orri Cibinong pada tanggal 29 Juni 2012. Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah menerima peserta yang berjumlah 49 orang selama tiga hari tiga malam. (Rido/Ice)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 22.09. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor