Kantor Desa Putat Nutug Diresmikan Bupati


CISEENG – Usai melakukan Jumat Keliling (Jumling) di Desa Ciseeng, Bupati Bogor Rachmat Yasin juga melakukan peresmian kantor Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jumat (15/6/2012). 

Peresmian kantor Desa ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di pintu masuk kantor Desa oleh Bupati.

Usai melakukan pengguntingan pita, Bupati langsung meninjau ruangan – ruangan yang ada di dalam kantor Desa . Di dalam ruangan kantor Desa ini, Bupati juga melakukan pemotongan nasi tumpeng, dimana potongan nasi tumpeng tersebut diberikan kepada Kepala Desa (Kades) Putat Nutug, M. Asyikin.

Sambil memberikan potongan nasi tumpeng, Bupati berpesan kepada Kades agar meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. “Dengan adanya kantor yang baru ini diharapkan kinerjanya dapat ditingkatkan dalam melayani masyarakat,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kades Putat Nutug, M. Asyikin dihadapan wartawan menjelaskan kantor Desa ini berdiri diatas lahan desa seluas 300 meter persegi, dengan luas bangunan 200 meter persegi. 

Ia juga menjelaskan pembangunan kantor desa ini menelan biaya sebesar 334 juta rupiah, yang berasal dari bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sebesar 60 juta rupiah, dan swadaya masyarakat serta para donatur sebesar 274 juta rupiah.

“Syukurlah atas bantuan dari Pemkab Bogor, serta hasil swadaya masyarakat dan bantuan donator akhirnya kami memiliki kantor Desa yang baru untuk menunjang kinerja kami dalam melayani masyarakat,” ujar Kades.

Atas diresmikannya kantor Desa yang baru ini, Kades berjanji akan memaksimalkan kinerjanya bersama para staf desa dalam melayani masyarakat dengan baik. “Sesuai harapan Bupati, dengan adanya kantor Desa yang baru ini, kami para aparat desa akan senantiasa mengabdi dan melayani masyarakat dengan baik,” janjinya. (ARI/ICE)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.26. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor