Jumbara PMR ke-XIV Tingkat Kota Bogor 2012


KOTA BOGOR - Ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Madya dan Wira se-Kota Bogor mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-XIV Tingkat Kota Bogor Tahun 2012.

Kegiatan dimaksud berlangsung di Lapangan Bola Sahara Pajajaran RT.02 RW. 06 Kelurahan Cimahpar Kecamatan Kota Bogor Utara Senin (25/6/2012).

Jumbara PMR ke-XIV Tingkat Kota Bogor Tahun 2012 dibuka oleh Asisten Tata Praja Setdakot Bogor H. Ade Syarif Hidayat mewakili Walikota Bogor.

Walikota Bogor dalam sambutan tertulisnya disampaikan Asisten Tata Praja Sekeretariat Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, mengharapkan pelaksanaan kegiatan Jumbara PMR ini akan menjadi sebuah kesempatan yang baik untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota PMR se- Kota Bogor.

Hal ini, kata walikota, diperlukan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kemanusiaan yang dilakukan PMR.  Namun upaya meningkatkan kualitas yang dimaksud harus didukung oleh segenap anggota PMR, agar PMR semakin eksis sebagai sebuah organisasi pergerakan remaja dibidang pelayanan sosial kemanusiaan

Disamping itu, lanjutnya, melalui PMR para remaja dilibatkan dan diberdayakan untuk mampu memberikan dukungan pada kegiatan pelayanan sosialkemanusiaan. Sekaligus untuk menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap sesama manusia serta meningkatkan solidaritas kemanusaiaan maupun semangat mengabdi kepada kemanusiaan dikalangan remaja.

Setiap anggota PMR harus bangga menjadi anggota PMR, karena pada dasarnya seorang PMR adalah remaja yang telah dan terus dibina akhlaknya untuk senantiasa bersikap welas asih dan mampu memberikan pertolongan kepada sesama manusia.

Ketua panitia Jumbara PMR XIV tingkat Kota Bogor tahun 2012 Nahar Suparman  menjelaskan, perserta Jumbara PMR berjumlah 574 peserta yang terdiri dari anggota PMR tingkat Mula 10 peserta, Madya 354 peserta dan Wira se-Kota Bogor 210 peserta . Pembina PMR, pelatih PMI dan Relawan PMI Kota Bogor. 

"Kegiatan itu dalam bentuk perkemahan selama 3 hari kegiatan terdiri dari Jumpa, Bakti, dan Gembira," jelasnya.  (eka)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.34. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor