Bupati Janjikan Jalan Jasinga Cigudeg Mulus

CIGUDEG - Bertempat di Masjid Jami Nurul Amal, Kampung Cigudeg Kidul, Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Rachmat Yasin kali ini melaksanakan kegiatan Saba Desa atau Jumat Keliling (Jumling), Jumat (8/6/2012). 

Di hadapan para jamaah Bupati kembali menerima keluhan mengenai ruas jalan Cigudeg menuju ke Jasinga yang rusak. Atas keluhan tersebut Bupati menjelaskan bahwa ruas jalan tersebut merupakan jalan negara yang perbaikannya merupakan tanggung jawab Pemerintah pusat.
 

"Jika memang ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bogor, maka secepatnya jalan tersebut akan kami perbaiki, namun jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah pusat. Saya minta agar warga Cigudeg bersabar karena perbaikan jalan tersebut sedang dilakukan oleh Pemerintah pusat," jelasnya.

Di wilayah yang dipimpin Camat Enday Zarkasyi ini, Bupati juga menyatakan pada tahun ini akan segera dibangun Puskesmas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergesi Dasar (PONED) di wilayah Cigudeg. "Tahun ini Puskesmas PONED akan kita dirikan di Cigudeg, sehingga nantinya warga Cigudeg tidak harus jauh - jauh jika harus melakukan proses persalinan," ungkapnya. 

Puskesmas PONED adalah puskemas yang memiliki fasilitas atau kemampuan untuk melakukan penanganan kegawatdaruratan obstetri dan neonatal dasar serta termasuk dalam Puskemas yang harus siap 24 jam. “Dibangunnya Puskesmas PONED ini merupakan jawaban atas permintaan masyarakat terutama warga Cigudeg dalam hal pemeliharaan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menerima laporan mengenai masih adanya Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al - Fatah di Desa Cigudeg yang memiliki 200 murid masih menumpang di bekas kantor desa. Atas laporan tersebut Bupati pun berjanji di tahun 2013 Pemerintah Kabupaten Bogor akan membangun tiga ruang kelas bagi MTS tersebut

"Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, maka tahun depan kita akan bangun tiga unit kelas untuk menunjang proses belajar mengajar di MTS tersebut, apalagi MTS tersebut telah memiliki anak didik yang cukup banyak," janjinya.

Jumling kali ini juga dihadiri oleh para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor. Bupati menyatakan ia membawa SKPD turut dalam kegiatan Jumling ini agar dapat mengetahui dan segera menindaklanjuti permasalahan yang ada di tengah – tengah masyarakat. (ARI/ICE)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 10.53. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor