Bupati Janji Realisasikan Pelebaran Jalan

TAMANSARI - Saat melakukan kegiatan rapat minggon atau rebo keliling (Boling) di Kecamatan Tamansari, Kabupten Bogor, Rabu (20/6), Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima keluhan warga yang disampaikan Camat Tamansari, Rosidin, mengenai sempitnya ruas jalan Tamansari sehingga sering menimbulkan kemacetan yang berdampak kepada aktifitas warga sehari – hari, serta belum adanya pasar desa atau pasar kecamatan di wilayah Tamansari ini.
 
Menanggapi permasalahan jalan, Bupati menjelaskan bahwa pada tahun 2013 mendatang akan segera dilakukan pelebaran jalan di Tamansari. “Saya sangat mengerti keinginan warga yang menginginkan pelebaran jalan, karena selama ini jalan yang ada selalu menimbulkan kemacetan yang berdampak pada aktifitas warga sehari – hari. Oleh karena itu kami Pemerintah Kabupaten Bogor berencana pada tahun depan akan melakukan pelebaran jalan di Tamansari ini,” jelasnya.

Namun, Bupati juga mengungkapkan pelebaran jalan di Tamansari tertunda dikarenakan saat ini lahan yang seharusnya digunakan untuk melebarkan jalan sudah digunakan warga menjadi lahan untuk tempat tinggal. “Permasalahannya di pinggiran jalan yang seharusnya digunakan untuk melebarkan jalan kini sudah padat oleh bangunan rumah warga, oleh karena itu saya perintahkan para Kepala Desa untuk melakukan sosialisasi kepada para warga yang tempat tinggalnya menggunakan lahan yang seharusnya menjadi hak jalan. Jika lahan tersebut sudah bebas maka tahun depan secepatnya kita akan lakukan pelebaran jalan seperti yang warga inginkan,” ungkapnya. 

Mengenai laporan belum adanya pasar di wilayah Tamansari ini, Bupati mengatakan tahun depan akan segera membangun pasar desa di Tamansari yang rencananya akan dibangun di wilayah desa Sirnagalih. “Jika memang lahannya sudah ada dan dapat digunakan sebagai lahan untuk pasar desa, maka pada tahun depan kami Pemerintah Kabupaten Bogor akan memperjuangkan agar pembangunan pasar desa akan segera dilaksanakan,” katanya.

Menanggapi beberapa hal tersebut, Camat Tamansari, Rosidin, menyatakan keinginan warga tersebut telah difasilitasi olehnya melalui Musrenbang Kecamatan Tamansari. “Kami telah memfasilitasi keinginan warga tersebut melalui Musrenbang Kecamatan, dikarenakan Bupati kali ini melakukan Boling di Tamansari maka saya sampaikan keluhan warga tersebut langsung kepadanya, mudah – mudahan keinginan warga tersebut dapat secepatnya ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Camat.

Bertempat di ruang serbaguna kantor Kecamatan Tamansari, pada Boling kali ini Bupati Bogor juga menyerahkan bantuan operasional untuk 10 pondok pesantren (ponpes) di wilayah Tamansari dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Ponpes yang menerima bantuan tersebut, yaitu ponpes As – Salafiyah Desa Sukaluyu, ponpes Nurul Huda Desa Sukajaya, ponpes Daarul Hasan Desa Sukamantri, ponpes Miftahul Huda Al Badriyah Desa Sirnagalih, ponpes Babussalam Desa Pasir Eurih, ponpes Nurul Ikral Desa Sukaluyu, ponpes Nurus Sa’adah Desa Sukaresmi, ponpes Riyadhul Ibtida Desa Sukajaya, ponpes Riyadul Jannah Desa Sukamantri, ponpes Madaarul Huda Desa Tamansari.

Dalam kesempatan ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor memberikan ratusan baju layak pakai untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah setempat. Hal iini sebagai bentuk kepedulian TP-PKK kepada warga disekitar Kecamatan Tamansari.  (ARI/ICE)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 18.54. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor