Saatnya Berwisata Di Gunung Salak Endah

PAMIJAHAN - Sejumlah resort baru hadir dengan mengusung konsep berbeda, salah satunya The Michael Resorts. Lewat konsep konservasi alam, resort ini menawarkan bukan hanya pesona pegunungan pun beragam tanaman langka.

Udara sejuk pegunungan dijamin tak pernah berhenti menemani Anda selama berada di The Michael Resort. Maklum resort yang berdiri di atas tanah seluas 2,7 hektar ini berada di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, kaki Gunung Salak, tepatnya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ribuan tanaman hias dan obat yang langka juga bakal mudah Anda temui di sana. Maklum 70% lahan resort yang memiliki 13 vila ini diperuntukkan untuk menanam tanaman langka. 


Ada berbagai jenis Angrek dan Mawar asli Indonesia, seperti Mawar Keriting yang gambarnya menjadi sampul muka buku Made in Holland, bunga Clavia dari Cibodas yang harganya selangit, Melati Betawi, Melati Gambir, Puspa, Sirih dan Kantung Semar dan Sirih dari Kalimantan.

Ratusan pohon keras yang langka pun ada di resort yang dilengkapi kolam renang berair mata air alami ini seperti Pohon Cemara Arum dari Aceh, Damar, Buah Merahdan Sampur dari Papua, Kayu Manis, Kecapi, dan Pohon Eboni. "Pokoknya resorts ini bukan semata bertujuan bisnis melainkan bermuatan konservasi alam dan juga sosial.

Tahun depan bila pengembangbiakan sejumlah tanaman langka berhasil, tidak menutup kemungkinan pengunjung dapat membawa pulang salah satu tanaman tersebut seusai menginap di resort ini," kata Susan Sunbayak, salah seorang pengelola The Michael Resorts.

Sejumlah obyek wisata khas pegunungan pun mudah ditemukan di sekitar resort yang berkontur jurang ini. Sedikitnya ada 6 curug (air terjun) di kawasan Salak Endah ini, yang terdekat dengan resort ini antara lain Curug Cigamea, Ngumpet,dan Curug Sewu. 

Beragam aktivitas outdoor pun dapat dilakukan di resort yang kerap dikunjungi ekspatriat asal Inggris dan Belanda ini. Anda bisa ber-Outbound antara lain flying fox menuju Curug Cigamea, hiking ke Kawah Ratu, mandi di Pemandian Air Panas yang berada di Gunung Picung, dan painball game. Panorama alamnya yang indah dan tenang, sangat cocok buat Anda yang ingin melakukan sesi pemotretan pra pernikahan (pre wedding) sampai lokasi untuk berbulan madu.

Resort yang bersegment pasar ekspatriat ini mematok harga dollar untuk tamu mancanegara. Tapi untuk orang lokal, resort ini memasang harga rupiah. Misalnya harga inap vila di resort ini bervariasi mulai dari 1 s/d 5 juta per malam. Satu vila terdiri atas 2 kamar. 

Harga sewa area untuk pre wedding Rp 800 ribu tanpa fotografer, dan biaya paket bulan madu 2 malam 3 hari Rp 4,5 juta. Sedangkan paket back to nature khusus buat dua anak dan ibu yang berisi program pengenalan tanaman langka dan konservasi Rp 500 ribu. "Khusus para pecinta alam, aktivis lingkungan, dan atau kelompok yang ingin mengadakan acara berwawasan lingkungan di resort ini, kami akan memberikan diskon khusus," kata Susan lagi.

Melihat konsep konservasi alam yang diusung resort ini berikut fasilitas dan kegiatan yang dapat dilakukan di sana. Rasanya tak berlebihan kalau resorts yang dikelola oleh PT. Sumber Raya ini menjadi pilihan berlibur Anda bersama pasangan, rekan kantor, instansi, kelompok, maupun keluarga. (ICE) / Travel Club

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 04.23. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor