Kegiatan SMPN 1 Cibinong Terlengkap


CIBINONG - Tahun ajaran 2011-2012 sudah berakhir. Siap-siap memasuki tahun ajaran baru 2012-2013. Tentunya tiap sekolah dimanapun pasti sedang sibuk untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Begitupun halnya dengan SMPN 1 Cibinong yang merupakan satu-satunya RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) tingkat SMP di Kabupaten Bogor.


SMPN 1 Cibinong telah mendapat SK dari Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2011 dan dikukuhkan sebagai RSBI tingkat SMP di Kabupaten Bogor.

Pihak sekolah mengadakan Eks-kul yang lengkap karena disertai fasilitas yang disediakan pihak sekolah  pun lengkap, diantaranya Laboratorium PTD (Pendidikan Teknologi Dasar), Lab Komputer, Lab IPA, Lab Biologi, Lab Bahasa, Ruang Multimedia, Ruang Kesenian, Perpustakaan, Audiorium, dan Hall Indoor. Selain itu untuk ekstra kurikuler telah disiapkan beberapa bidang, diantaranya Paskibra, English Club, Taekwondo, Basket, Futsal dan Badminton.

Yang menarik pada tahun ajaran baru ini akan dibentuk eks-kul Drama, Photography, Jurnalistik dan Sinematography yang mungkin tidak ditemui di sekolah lainnya. Para mentor maupun pengajar eks-kul yang baru ini adalah para praktisi dibidangnya masing-masing, seperti photographer, pelatih akting, wartawan dan sutradara. Sehingga diharapkan dari tiap bidang eks-kul dapat menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi dibidangnya. Khusus untuk eks-kul yang baru akan dilakukan ujian akhir berupa pembuatan film dokumenter yang terintegrasi antara masing-masing bidang.

Menurut Kepala SMPN 1 Cibinong, Dra. Hj. Eni Husnanaeny, MM dibuatnya beberapa bidang eks-kul diharapkan dapat menampung minat dan bakat anak didiknya. “Hampir semua minat dan bakat anak didik kami dapat disalurkan melalui eks-kul yang ada, sehingga dapat menjadi bekal mereka dalam mengembangkan minat dan bakat mereka di masa mendatang. Kemampuan seni anak didik kami yang luar biasa sering dipentaskan dalam Pensi setiap hari Kamis, sehingga kami fasilitasi melalui eks-kul,” jelas Eni di ruang kerjanya.

“Semua ini merupakan standar untuk RSBI dan tentunya sesuai dengan Motto sekolah kami yaitu Holistik Brilliant, yang berarti mencetak anak didik yang cerdas, mempunyai inteligensia, karakter dan spiritual yang brilian,” lanjut Kepala SMPN 1 Cibinong. Semoga para lulusan SMPN 1 Cibinong dapat meraih cita-cita. (dhany/H.Asep/als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 01.31. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor