Diduga Dijadikan Rumah Mesum


KOTA BOGOR - Keberadaan rumah kosong di samping Plaza Pangrango, Jalan Malabar, Kelurahan Malabar Kecamatan Bogor Tengah, diduga sering dijadikan tempat mesum. Terindikasi, pada malam hari ada yang memanfaatkan rumah kosong tersebut sebagai sarang para pekerja seks komersial (PSK) yang beroperasi di sekitar situ.


Hasil pantauan, rumah kosong yang diduga dijadikan sarang mesum  dalam keadaan tertutup rapi. Akan tetapi, secara diam-diam sepertinya dihuni para gembel dan pengemis (Gepeng).

Memang, rumah kosong itu tampak tidak terawat. Hanya sija, pada malam hari sekitar pukul 11.00 WIB sering terlihat ke luar masuk orang berpasangan. Bila dihitung dengan jari, kemungkinan besar lebih dari sepuluh kali sepasang laki-laki dan pemempuan ke luar-masuk dari arah rumah kosong itu.

“Padahal, keberadaan rumah kosong itu sangat berdekatan dengan kantor kelurahan setempat, lho,’’ kata salah seorang penjaga keamanan di Plaza Pangrango (PP) Parman (35).

Merurut Parman, semestinya instansi terkait mestinya bertindak tegas mereka yang memanfaatkan rumah kosong. Ia juga menduga, rumah yang tak dirawat pemilik aslinya itu ada yang menjadikan sebagai sarang protitusi.

“Kalau petugas instansi terkait yang melakukan tindakan demi kenyamanan warga sekitar, rasanya lebih baik. Atau kalau perlu rumah kosong itu  dibongkar  saja. Khawatirnya ‘kan kalau rumah itu jadi tempat mesum PSK yang kadang mangkal di area tersebut dan menjalar ke tempat yang lain,’’ harap dan sarannya.

Kasie Penyidikan dan Penindakan (P2) Sat-Pol PP kota Bogor, Bugi Setianto mengatakan, Pol PP akan mengkroscek dulu ke lokasi untuk mengetahui kejelasan dari dugaan negatif tersebut.

“Tentu kita akan melakukan kroscek, juga berkoordinasi dengan kelurahan setempat. Kalau memang benar dugaan di rumah kosong itu sebagai sarang PSK, maka terhadap rumah kosong itu akan kita upayakan agar dapat dibongkar,’’ tegasnya, Senin (15/5/2012). (giz/als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 01.48. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor