Pencaker Serbu Bursa Kerja 2012


CIBINONG –Sekitar 40 perusahaan di wilayah Jabotabek membuka lowongan pekerjaan dengan jumlah lowongan sebanyak 1.761 lapangan pekerjaan yang masing-masing diperuntukan bagi lulusan SLTP sebanyak 270 orang, SLTA 1.169 orang, D3 sebanyak 117 orang dan S1 sekitar 210 orang.

Perusahaan yang ikut dalam bursa kerja di antaranya bergerak di bidang industri sebanyak 16 perusahaan, jasa sebanyak sembilan perusahaan, ritel sebanyak 5 perusahaan, tiga perbankan dan tuju lainnya merupakan perusahaan garmen.

Sejumlah pengusaha tersebut bekerjasama dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsostenakertrans) Kabupaten Bogor pada Bursa Kerja 2012 yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 April 2012 (hari ini-Red) hingga esok hari, bertempat di halaman kantor dinas komplek perkantoran Pemkab Bogor, Cibinong.

“Peserta yang datang tidak akan dipungut biaya dan terbuka untuk siapapun. Namun, kami akan mengutamakan bagi masyarakat yang sudah memiliki kartu kuning dan pelamar dipersilahkan melamar kerja kepada perusahaan yang menempati stand yang tersedia,” kata Kepala Dinsostenakertrans Kabupaten Bogor,

Dia berharap kegiatan bursa kerja kali ini dapat menekan angka pengangguran secara bertahap. Sebab, berdasar catatan Dinsosnakertrans angka pengangguran di wilayah Kabupaten Bogor  mencapai angka 80.400 orang.

Ratusan pencari kerja (Pencaker) mulai berdatangan silih berganti guna mengisi posisi yang dibutuhkan oleh sejumlah perusahaan yang ada. Setiap stand mengumumkan spesifikasi lowongan pekerjaan yang dibutuhkan yang ditempel di masing - masing dinding partisi.

Secara terpisah, Nurcholis (21), pemuda lulusan D3 Informatika asal Cibinong ini merasa terbantu dengan adanya stand – stand perusahaan yang membuka lapangan pekerjaan di bursa kerja ini. “Saya tidak perlu jauh-jauh mencari kantor perusahaan yang membuka lowongan kerja, sebab disini banyak lowongan kerja,” katanya saat ditanya Bogor Ekspres di lokasi.

Hal senada dikatakan Vilda (19), lulusan SMA tahun lalu asal Ciomas ini mengaku mencoba mengajukan lamaran pekerjaan di beberapa stand yang ada. Dia berharap dapat diterima bekerja sesuai kemampuannya. “Saya sih coba-coba masukan lamaran pak. Inginnya menjadi Sales Promotion Girl, tapi di garmen juga ga apa-apa deh, harapnya. (ICE)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 08.36. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor