Rakerda KORPRI Kabupaten Bogor 2012


BABAKANMADANG - Setelah purna bakti, para anggota KORPRI masih ingin berkumpul dan berkelompok membentuk organisasi. Salah satu peluang bisnis yang bisa diambil adalah dari situs bersejarah, yang bisa dijadikan tempat wisata dan menggali perekonomian sekitar. 

“Kita pernah melihat ada pensiunan KORPRI yang hidupnya serba kekurangan, inilah yang akan kita hidarkan,” kata Wakil Bupati Bogor, Karyawan Faturachman, saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah KORPRI Kabupaten Bogor, di Hotel Haris, Babakan Madang, Selasa (10/4/2012).

“KORPRI harus menjaga kenetralannya, tidak boleh terkontaminasi dengan urusan politik. Gunakan hak pilih dengan senetral-netralnya, karena sudah dijamin oleh undang-undang. 

Ketika nantinya ada pergantian kepala daerah di Kabupaten Bogor maka bisa terproteksi dari hal-hal berbau politik yang membuat karier profesional kita tidak aman,” tambah Wakil Bupati yang mencintai budaya leluhur Sunda ini.

Dalam Raker KORPRI tersebut hadir pula Wakil Ketua I DPD KORPRI Jawa Barat Endin Nasrudin. 

Dalam sambutannya Endin mengatakan, KORPRI memiliki tiga inti yakni profesional, netral, dan kesejahteraan. Netralitas pegawai negeri dijamin oleh negara jadi jangan sampai terkontaminasi dari kepentingan politik.

Menurutnya, kesejahteraan anggota KORPRI masih rendah, maka saya mengusulkan adanya zakat bagi anggota yang mampu adalah wajib hal ini untuk membantu anggota yang membutuhkan. 

Dalam Rakerda ini diharapkan dapat mengevaluasi program yang telah dilaksanakan dan merumuskan program kedepan yang lebih prgmatis.

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara, Adang Suptandar, menjelaskan penyelenggaraan Rakerda tersebut bertujuan sebagai forum evaluasi dan pencarian langkah terobosan mencapai kesejahteraan anggota KORPRI dan keluarganya. 

Materi yang dibahas meliputi berbagai bidang seperti kerohanian, disiplin, olahraga dan bantuan hukum. 

Termasuk upaya meningkatkan kesejahteraan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pensiunan KORPRI dapat diberdayakan kembali dengan memiliki usaha sebagai bekal hari tua. (ICE)
 





JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 16.50. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor