Irigasi Jebol, DBSDA Akan Panggil Kontraktor

KOTA BOGOR- Bangunan saluran irigasi tepatnya di belakang SDN Katulampa I, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, yang baru saja selesai di kerjakan pada bulan januari 2011 lalu oleh CV BK, ternyata sudah ambrol kembali.

Proyek pembangunan saluran irigasi yang menelan anggaran  sekitar Rp 318 juta dari APBD Kota Bogor tahun 2011 itu.

Hal tersebut diduga disebabkan lemahnya pengawasan dari dinas terkait dan konsultan pengawas,’’selain itu disinyalir adanya kegagalan dari kontruksi sehingga mengakibatkan adanya penyimpangan teknis yang harus di laksanakan namun tidak ada lagi alasan untuk pekerjaan  di dalam air suatu bencana,’’ ujar Thoriq Nasution Forum Pemerhati Jasa Kontruksi dan Bangunan.

Menurutnya, di dalam perencanaan pembangunan saluran irigasi itu, pihaknya menilai itu sudah cukup baik namun hanya dari segi pelaksanannnya saja. Sementara pembangunan saluran irigasi yang ambrol itu memang masih dalam tahap perawatan oleh pihak kontraktor dalam waktu selama enam bulan, namun di sisi lain di dalam perawatan pembangunan tersebut oleh pihak kontraktor harus di laksanakan yang sempurna sesuai dengan spesifikasi.

“Jangan sampai hanya tambal sulam saja,ketika pembangunan tersebut setelah di serahkan ke pihak pemkot jangan sampai terjadi ambrol lagi,’’ tukasnya.

Kepala DBSDA Kota Bogor H.Hermansyah ketika di konfirmasi di sela-sela kegiatan Rakerda di sebuah hotel kawasan Puncak Bogor, Selasa (6/3/2012), terkait pembangunan salauran irigasi yang ambrol berjanji pihaknya akan memanggil oknum kontraktor.

Dia juga akan melakukan penelusuran ke lokasi terkait ambrolnya saluran irigasi itu yang masih menjadi tanggung jawab kontraktor selama enam bulan pemeliharaan. “Yang jelas nanti akan saya panggil oknum kontraktornya,'' tegasnya.

Sementara itu pihak kontaktor CV BK, saat dikonfirmasi mengenai masalah ini melalui seluler belum bisa  dihubungi. (suhanda)


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 03.15. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor