Menyusul Kecelakaan Cisarua, Empat Bis Diamankan DLLAJ Kota Bogor

KOTA BOGOR- Menyusul tabrakan maut di Kawasan Cisarua Puncak Kabupaten Bogor,  Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor bersama dengan Polres Bogor Kota  merazia puluhan bus di Terminal Baranangsiang Bogor,  Rabu (15/2/2012)


Dalam razia tersebut diketahui ada 4 unit bus terpaksa harus dikandangkan setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan uji kendaraan, diketahui karena tidak memenuhi standar layak jalan.

Bus yang dikandangkan yaitu 2 bus Kinanjar Rahayu jurusan Bogor-Bekasi dan 2 bus Agra Mas jurusan Bekasi. Dari hasil pengecekan terhadap keempat bus tersebut setelah dicek pada bagian rem tidak bekerja sempurna.
.
"Setelah kita cek remnya, tekanan angin pada bagian kompresornya bermasalah, sehingga dikhawatirkan berpengaruh kepada sistem pengereman kendaraan yang bisa menyebabkan  rem blong," kata Kepala Bidang Ketertiban dan Keselamatan Jalan Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Kota  Bogor, Jatmiko Baliarto.

Menurut Jatmiko, pengecekan kendaraan sebetulnya rutin dilakukan setiap enam bulan sekali yaitu dengan melakukan pengecekan (uji KIR) di DLLAJ Kota Bogor, sedangkan untuk pengecekan mesin setiap 2 minggu sekali dilakukan di Terminal Baranangsiang.

“Untuk kali ini, lanjut Jatmiko,  pihaknya melakukan razia menyusul terjadinya kecelakaan bus maut di Cisarua Kabupaten Bogor  beberapa hari lalu. " Kami ingin para penumpang yang menggunakan bus disini bisa aman, "kata Jatmiko.

Sementara itu, Kepala UPTD Terminal Bogor Empar Suparta  menuturkan, setiap harinya dari Terminal Baranangsioang ada sekitar 9000 penumpang menggunakan jasa bus. “ Setiap harinya para penumpang dari Terminal Bararangsiang dilayani 400 unit bus yang melayani rute seperti area Jabotabek, Bandung dan ke beberapa ke wilayah Jawa, “ungkapnya,

Menanggapi 4 unit bus yang terpaksda harus dikandkan, Empar  mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke petugas dilapangan.  "Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap bus-bus di Terminal, “ tukasnya. (als)





Sumber: Kota Bogor 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 05.06. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor