Sungai Cihideung Telan Korban Jiwa


CIAMPEA– Sungai Cihideung menelan korban jiwa setelah jembatan bambu yang membentang di kampung Pabuaran Kaum, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, mendadak terputus.

Hal ini mengakibatkan belasan korban terseret arus sungai Cihideung, Minggu (19/2/2012) pagi.
Musibah yang terjadi pukul 10.00 WIB itu, tercatat tujuh korban terbawa arus sungai, satu korban berhasil ditemukan meninggal, sedangkan 14 orang lainnya berhasil diselamatkan.
 
Kepada wartawan, Camat Ciampea, Djuanda Dimansyah menjelaskan saat itu rombongan ibu – ibu akan menyeberang jembatan bambu, usai mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), ketika itu memang debit air sungai sedang naik karena daerah sekitar diguyur hujan. 

Kemudian terdengar suara meminta tolong dari arah jembatan dikarenakan jembatan tersebut goyang, ada beberapa warga yang melihat dan berusaha membantu penyeberang. 

Namun tiba - tiba jembatan kayu itu langsung putus, karena diduga tidak kuat menahan beban.

"Jembatan bambu Desa Cibanteng putus, saat dilewati lebih dari 12 orang, sehingga menyebabkan delapan orang ikut terbawa arus sungai Cihideung." ungkapnya. (amir/yudi)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 01.27. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor