Helaran Tari Jaipong Kreasi Anak


KOTA BOGOR- Seni budaya Sunda sudah selayaknya dilestarikan dan diperkenalkan kepada para penerus Bangsa. Untuk ketiga kalinya acara "Tari Jaipong Kreasi" dipergelarkan. Seperti acara yang ditampilkan sebelumnya, acara ini pun sukses digelar. 

Kategori yang dibawakan yaitu anak-anak berumur 4-6 tahun. tidak seperti kategori sebelumnya yang mengambil kategori A usia 6-9 tahun, pada tanggal 22 Januari dan kategori B usia 10-13 tahun pada 29 Januari kemarin. Untuk juara 1 kategori A Yasmin Maulida sari, juara 1 kategori B dimenangkan oleh Sandrina Mazaya.A.

Untuk kategori usia 4-6 tahun ini di ikuti 35 peserta dari sanggar-sanggar yang berbeda di kota bogor.Acara yang di gelar pada pukul 11.00 WIB tepatnya di lantai tiga Pasar Grosir Bogor (PGB) Jl.Merdeka Bogor ini sangat meriah dan pengunjung yang datang pun terasa terhibur.

''Dengan adanya Festival Jaipong ini dapat menyalurkan bakat untuk anak-anak yang punya cita-cita jadi seorang penari'', ungkap Dedeh salah satu orang tua peserta kepada bogor ekspres, Minggu (5/2/2012).

Dedeh menambahkan, anak-anak adalah penerus bangsa oleh karena itu kita harus memberi pengetahuan kepada mereka bahwa budaya-budaya di Indonesia ini harus dipelihara dan dilestarikan salah satunya seni budaya sunda. (jamal)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 11.50. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor