Sidak PD Pasar Pakuan Jaya

Sepekan setelah resmi dilantik sebagai Plt Dirut PD Pasar Pakuan Jaya, Bakri Maulana meningkatkan interaksi dengan pedagang. 

Jajaran direksi menginspeksi kios dan pedagang di kompleks Pasar Bogor. Bakri melihat langsung kondisi pasar, baik dari segi ketertiban, maupun kebersihannya. 

Dalam pemantauan Bakri bersama Kepala Pasar Bogor, Rizal Utami, di lantai dua yang menjual pakaian dewasa, tim melihat penempatan pakaian tersusun rapi. Bakri mengaku cukup puas, karena jarak antarkios tidak sampai menggangu konsumen atau pengguna jalan.

Bakri juga berkesempatan dialog dengan beberapa pedagang. Pria yang kini juga menjabat Direktur Keuangan PD Pasar Pakuan Jaya  ini ingin mendengar­kan langsung keluhan pedagang, terutama terkait masalah keamanan.

“Keluhan-keluhan tersebut akan ditampung, kemudian dimusya­warahkan dengan direksi dan staf yang lain,” ucap Bakri. 

Dalam sidak kali ini, Bakri masih menemukan infrastruktur yang kurang baik dan harus segera diperbaiki. Misalnya, tangga besi pengunjung yang berlubang dan berkarat. Jelas ini akan mengganggu kenyamanan pembeli dan pedagang. 

Di tempat lain, Bakri juga masih melihat sampah berserakan di lantai. Padahal kebersihan kios menjadi tanggung jawab pemilik kios.

Meski demikain, Bakri masih bisa tersenyum, karena di setiap lantai para pedagang mengatur sendiri barang dagangannya dengan rapi. 

PD Pasar memang sering mengingatkan pedagang untuk menata barang-barangnya, terutama di lorong-lorong yang banyak dilalui orang. Menurut dia, PD Pasar harus terus memberikan pembinaan demi kepentingan dan kemajuan bersama.

“Saya sedang membenahi semuanya secara bertahap serta melalui proses. Jadi semuanya berkesinambungan. Karena saya ingin pedagang itu sejahtera secara finansial,” tambahnya.

Ditanya mengenai masalah tiga bulan ke depan, Bakri mengaku sudah  menjalankan program-program kerja sejak awal pelantikan. “Target utama saya adalah pembenahan pasar terlebih dahulu, dengan menggunakan peluang yang ada. 

Serta memberikan kesempatan para pedagang untuk bisa lebih meningkatkan jasa dagangannya,” paprnya.
 
Selain itu, Bakri berharap semua pedagang bersatu menjaga kebersihan dan keamanan. “Jaga kebersihan dan keamanan bersama-sama. Kalau sudah bersih dan aman, kesejahteraan pasti menyusul,” tutupnya.(*)




























Sumber: Radar Bogor (cr2)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 02.35. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor