Wortel Segar Diminati Wisatawan


Puluhan pedagang wortel yang marak di sepanjang jalan masuk menuju Taman Safari berlomba mengais rejeki. Mereka menjual wortel – wortel segar kepada para pengendara yang melintas di jalur tersebut
Selain wortel yang dijual terlihat masih segar juga harganya relative murah, yakni seharga Rp2.500,- hingga Rp3.500,- per ikatnya. 

Ny. Iik, salah satu penjual mengaku mampu meraup uang lebih banyak di penghujung tahun ini ketimbang dari hari biasa. “Biasanya kami cuma dapat Rp50.000,- setiap hari Sabtu dan Minggu, kini kami bisa mengantongi hingga Rp100.000,- per hari,” katanya kepada Bogor Ekspres, Sabtu (30/12/2011)

Meningkatnya omset mereka itu bukan berarti tanpa persaingan antar pedagang wortel, pasalnya ada puluhan pedagang yang menggelar usahanya. Jumlah pedagang wortel juga meningkat tajam menjelang pergantian tahun.
“Keuntungan kami tidak seberapa dari uang hasil penjualan, sebab harga wortel juga mahal dan yang berjualan semakin banyak” keluh Ibu Iik. 

Selama ini memang banyak pedagang berdagang di lokasi ini setiap harinya. Mereka memanfaatkan trotoar yang ada disepanjang jalur menuju lokasi wisata terkenal di kawasan Cisarua Puncak.

Menanggapi belum adanya penataan lokasi usaha bagi para penjaja wortel ini, Kepala Bidang Lingkungan Hidup Rumpun Hijau, Jatnika berharap kepada pemerintah setempat membenahi menjadi lebih baik.

“Termasuk pihak swasta dan para pelaku ekonomi harus mendukung penataan lokasi usaha bagi para pedagang wortel yang nantinya dapat dilengkapi ornamen –ornamen wisata, sehingga keberadaan pedagang tidak tumbuh liar seperti yang kita lihat setiap hari,” tuturnya melalui hubungan seluler. (cj)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 23.10. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor