Polres Bogor Kota Raih MURI

Polres Bogor Kota dianugrahi penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam acara duta tertib lalu lintas yang melibatkan lima ribu siswa SMA dan SMK se- Kota Bogor. Penghargaan MURI diterima  Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman Sik.SH.MH, Kasat Lantas, AKP Lukman Syarif dan Kasubdit Lantas Polda Jabar, dan pemerhati lalulintas Kota Bogor, Ir Gatut Susanta.

Penghargaan Rekor Muri,  diserahkan Ngantri di lokasi acara di lapangan Sempur, Bogor Tengah Sabtu (17/12/2011) siang.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan trophy dan uang pembinaan bagi juara 1 lomba foto, lalulintas Kota Bogor dibalik lensa. Penerima hadiah pertama lomba foto, Amanda Tivani Putri, pelajar kelas 3 SMA Budi Mulia mengaku sangat bahagia, karyanya bisa mengalahkan 280 foto yang dilombakan.

“Tolong kembangkan bakat yang positif ini. Jadilah generasi penerus yang diandalkan di masa mendatang,” kata Gubernur Heryawan saat memberikan tropy dan uang pembinaan.

Turut hadir pada acara ini, Kabid Dikmas Korlantas Mabes Polri, AKBP Subono, Wadir Lantas Polda Jabar, AKBP Prahoro,Sik dan Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jabar, AKBP Hari Santoso,Sik.

Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, angka kecelakaan lalulintas di Jawa Barat cukup tinggi. “Dalam satu hari, ada 104 jiwa yang meninggal di jalan. 80 persen adalah pengguna sepeda motor. Penyebabnya sangat banyak, mulai dari tidak pakai helm, kebut-kebutan, kurang disiplin di jalan dan lainnya,” kata Heryawan  seraya berharap, agar program ini dapat ditularkan ke Polres lain yang ada di Jawa Barat

Sementara itu, Bambang Gunawan mengatakan, dirinya memberi apresiasi atas program polisi yang melibatkan pelajar dalam hal tertib lalulintas. “Ini sangat bagus. Soalnya kecelakaan lalulintas pengguna sepeda motor di Kota Bogor, mayoritas pelajar, “ katanya.

Kita berharap dengan digelarnya program ini, pelajar semakin sadar saat berkendara di jalan raya. Mari kita menghargai nyawa kita. Jangan sia-siakan hidup dengan aksi yang tidak baik,” ingat Bambang. *(chris)



Sumber: Kota Bogor

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 12.27. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor