SMAN 4 Bogor Juara Lomba Pramuka Tingkat Propinsi

Prestasi demi prestasi terus diraih Ambalan Darmakusumah Nalibrata SMAN 4 Bogor. Selain menjuarai beberapa lomba pramuka tingkat daerah, mereka juga sempat mengirimkan wakilnya dalam jambore internasional.

Prestasi diraih anggota pramuka SMAN 4 Bogor ini pada Lomba Kreativitas Pelajar STKIP 11 April Sumedang tingkat Jawa Barat (Jabar), yang diikuti perwakilan dari DKI Jakarta, Banten dan Jabar, Minggu (30/10/2011).

Pada lomba ini, mereka memborong sepuluh piala dan mengantarkannya sebagai juara umum. Keberhasilan ini disyukuri pihak sekolah, karena membuktikan jika pramuka di SMAN 4 tidak pernah mati dan memiliki seabrek kegiatan.

“Saya bersyukur karena anakanak berhasil menjadi juara umum pada lomba tingkat Jawa Barat. Apalagi, ini kesekian kalinya mereka menjadi juara,” ujar Kepala SMAN 4, Maman Suherman , kemarin.

Ia mengatakan, di antara ekstrakurikuler di sekolahnya, pramuka tergolong aktif karena memiliki lebih dari 60 anggota, mulai kelas X hingga XII. Maka, tak heran jika banyak prestasi yang diraih sekolah di Jalan Dreded No 36, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan itu.

“Saya berterima kasih juga kepada pembina pramuka, karena berhasil membawa anak-anak disegani bukan hanya di Kota Bogor, tapi hingga tingkat nasional. Apalagi para pelatihnya pernah mengikuti ajang internasional,” bebernya.

Maman mengatakan, prestasi ini sekaligus menjawab kritikan dari sejumlah rekannya yang menyatakan jika pramuka Kota Bogor mati suri dan sepi kegiatan. “Kami membuktikan tidak benar bila pramuka di Kota Bogor mati suri,” pungkasnya. (*)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 21.19. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor