Ribuan Buruh Minta Kenaikan UMK

Ribuan buruh di Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Forum Komuniksi Serikat Pekerja - Serikat Buruh Kabupaten Bogor ini, melakukan aksi unjuk rasa menuntut kenaikan UMK Kabupaten Bogor tahun 2012 sebesar Rp1.280.607 sesuai dengan Permenakertrans nomor 17 tahun 2005 pasal 3, tentang nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Para buruh ini menuntut kenaikan sebanyak 11 persen untuk tahun 2012 dari upah buruh saat ini sebesar Rp1.172.000.

Aksi unjuk rasa ini akan terus memperjuangkan hak – hak nya, terutama mengenai UMK Kabupaten Bogor sampai tuntutan mereka dikabulkan. Mereka juga menambahkan, kenaikan UMK tersebut sudah sesuai survei yang dilakukan Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor yang terdiri dari unsur Pemerintah, Apindo dan Dewan Akademis.

Meraka berasal dari SBSI, FSP KEP, PPMI 98, FSPMI, FSP LEM-SPSI, FSPU, FSP RTMM-SPSI, FSP Farkes - REF, FSP TSK, Gaspermindo, FSBDSI dan FSBPJ. Sebelum melakukan aksi unjuk rasa, mereka melakukan konvoi terlebih dahulu dengan menggunakan sepeda motor di sepanjang Jalan Raya Bogor menuju Kantor Bupati Bogor.

Seusai melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Bogor mengenai kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK), sebanyak 18 orang perwakilan dari Forum Komuniksi Serikat Pekerja - Serikat Buruh Kabupaten Bogor diterima oleh Asisten Bupati Bidang Kesra, Benny Delyuzar. Dalam pertemuan itu, Benny menyatakan akan segera menyampaikan keinginan dari Forum Komunikasi Serikat Pekerja–Serikat Buruh Kabupaten Bogor kepada Bupati.

“Saya akan segera menyampaikan semua keinginan teman – teman dari Forum Komunikasi Serikat Pekerja – Serikat Buruh Kabupaten Bogor kepada Bupati, namun dikarenakan sekarang Bupati sedang menunaikan ibadah haji maka saya akan menyampaikan nya terlebih dahulu kepada Sekertaris Daerah,” Kata Benny.

Selain itu Benny juga menyatakan nantinya segala masukan dari perwakilan Forum Komunikasi Serikat Pekerja – Serikat Buruh Kabupaten Bogor akan menjadi bahan pertimbangan Bupati dalam memutuskan mangenai UMK. “Semua masukan dari teman – teman Forum Komunikasi Serikat Pekerja – Serikat Buruh Kabupaten Bogor ini sangat penting, dan akan menjadi bahan pertimbangan Bupati dalam memutuskan masalah UMK ini,” ujarnya.(ar)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 15.54. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor