Ratusan Sekolah Ikuti Lomba Baris Berbaris

Kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) untuk kedua kalinya akan digelar Dinas Olah Raga dan Pemuda (Dispora) Pemkab Bogor sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka momentum Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Sejumlah 2346 siswa siswi yang berasal dari 49 SLTP dan 53 SLTA di wilayah Kabupaten Bogor ini akan diseleksi sampai tanggal 8 Nopember mendatang guna memperebutkan total hadiah sebesar Rp.40 juta, trophy bergilir dan trophy tetap dari Bupati Bogor.

Mewakili Bupati Bogor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Drs. H. Dadang Irfan, M.Si, membuka secara resmi kegiatan ini, ditandai dengan penyerahan Tropy Bergilir, di Lapangan Tegar Beriman Komplek Perkantoran Pemkab Bogor-Cibinong, Selasa, (1/11/2011).

“Melalui lomba ini akan mampu melahirkan tim-tim unggulan yang berprestasi, berdaya juang tinggi, berdisiplin dan berjiwa pemimpin serta mampu mencerminkan integritas Kabupaten Bogor sebagai lumbung prestasi pemuda-pemuda yang kuat, tangguh dan dapat diandalkan”. kata Dadang Irfan.

Secara terpisah, H.A. Agus Ridhaullah, SH,MH, Kepala Seksi Sumber Daya Pemuda Dispora Kabupaten Bogor yang juga bertindak selaku Ketua Panitia Penyelenggara kepada BeritaBogorDotCom.

Tujuan dan hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kedisiplinan siswa dan memiliki kemampuan teknik baris berbaris secara benar dalam rangka menggapai prestasi. sekaligus meningkatkan daya saing dalam prestasi di Paskibraka.

“Final sekaligus pengumuman pemenang akan berlangsung tanggal 8 Nopember 2011 bertempat dilapangan Tegar Beriman Komplek perkantoran Pemkab Bogor.,” tutur Agus Ridhaullah.

Kategori penilaian dalam lomba ini meliputi penilaian Gerakan Statis (23 jenis gerak), Gerakan Dinamis (18 jenis gerak), Variasi Gerakan, Keseragaman atau Performance, Komandan Pasukan, dan Mc (Master of Ceremony).

Sedangkan para dewan juri melibatkan unsur TNI dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Bogor yang nantinya akan memberikan penilaian kepada seluruh tim peserta yang terbagi dalam 4 grup (masing-masing grup terdiri dari 25 tim peserta lomba).

Secara terpisah Sekretaris PPI, Wahyu Chaniago,SH mengatakan pihaknya akan bertindak secara teknis perlombaan dilapangan dengan mengerahkan para alumni Paskibraka tingkat Kabupaten Bogor untuk membantu kelancaran teknis kegiatan. (als)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 13.14. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor