Pembekalan Bagi Pra Purna Tugas PNS

Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Kabupaten Bogor menggelar pembekalan Pra Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diruang serbaguna-1 kantor Setda Pemkab Bogor , Selasa (22/11/2011),

Mewakili Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, sekaligus Ketua Korpri Kabupaten Bogor, Wakil Ketua I Korpri Kabupaten Bogor, Drs.Adang Suptandar menyampaikan, melalui pembekalan ini diharapkan dapat menjadi lebih kreatif untuk kesejahteraan di masa pensiun nanti.

“Saya sangat berharap melalui kegiatan pembekalan ini para peserta dapat termotivasi, sehingga dapat menggali kreatifitas yang terpendam pada saat masih menjadi PNS karena kesibukan pekerjaan untuk kesejahteraan di masa pensiun nanti,” harap Adang.

Kegiatan pembekalan ini mempersiapkan para calon purna tugas secara psikis dan memberikan pengetahuan teknis administrasi yang diharapkan dapat semakin menambah pengetahuan dan wawasan bagi para Purna Tugas.

Pembekalan ini juga menghadirkan seorang motivator Zae Hanan. Materi yang dipaparkan berkenaan dengan hal – hal mengenai kreatifitas dan produktifitas di usia pensiun, seperti cara – cara menjadi kreatif, cara menguatkan otak, menyelesaikan masalah dengan cara yang mudah.

Zae Hanan mengatakan untuk menjadi produktif harus diawali dengan berpikir kreatif, dan kebanyakan para peserta dari segi usia masih produktif, namun dari segi mental produktifitas nya sudah menurun.

Dalam pembekalan ini juga diisi oleh sosialisasi program Taspen, sosialisasi program Askes Sosial, serta program dari BTPN yang diikuti sekitar 116 peserta. Setiap tahunnya sekitar 500 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor memasuki masa Pra Purna Tugas. (ari)





Sumber: Kabupaten Bogor 23/11/2011

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Al Sabili pada 21.13. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas
Kang Lintas
Kang Lintas Kang Lintas Kang Lintas

2010 Berita Bogor. All Rights Reserved. - Designed by Berita Bogor